Marketing Trends

Lego Certified Store di Mall of Indonesia Berkonsep Retailtainment

Lego Certified Store di Mall of Indonesia Berkonsep Retailtainment

The Lego Group ekspansi dengan membuka tiko terbaru Lego Certified Store (LCS) di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara. LCS kedua ini menampilkan desain toko terbaru dan pengalaman baru dengan konsep Retailtainment.

Cesar Ridruejo, General Manager Asia Tenggara di Lego Group berharap LCS bisa memberikan pengalaman bermain untuk anak-anak maupun orang dewasa. Konsep Retailtainment diterapkan sejak Desember 2021 di empat toko. Adapun empat Lego Certified store dengan concept retailtainment berada di PIM 3 Jakarta, Paris Van Java Bandung, Delipark Mall Medan, dan MOI Jakarta. Dia mengatakan bahwa dalam konsep baru ini lebih banyak interaksi, lebih banyak aktivitas. “Ke depannya semua toko di Indonesia akan mengadaptasi konsep baru ini secara bertahap,” ujarnya.

Menurutnya, pasar mainan di Indonesia secara mayoritas masih menyukai keberadaan toko fisik. Namun, pihaknya juga telah membangun ekosistem melalui omnichannel untuk penjualannya. “Toko fisik masih menjadi cara yang paling efektif untuk berinteraksi dengan konsumen,” katanya.

Dia juga menyampaikan, di toko MOI terdapat fitur-fitur terbaru seperti Kios interaktif AR khusus, digibox, dengan set kotak Lego. Kamera akan memvisualisasikan model yang dirakit dengan detail yang sedemikian rupa. Selain itu ada build a minifigure station, yang memperbolehkan para pengunjung untuk merancang dan membuat minifigure yang unik. “Ada disruptor unit interaktif dengan fitur pembesar yang dapat dipindahkan dan memungkinkan pelanggan melihat lebih dekat detail set yang telah dibangun,” terangnya.

Konsumen juga bisa disuguhkan dengan adanya rangkaian set Lego yang lebih variatif dan komunikasi yang lebih interaktif seputar topik-topik yang diminati oleh pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan. Di sana juga terlihat ada model 3D Lego set yang menginspirasi berbentuk polisi dan pemain bola.

“ =Kami juga memperkenalkan fitur cross podium terbaru yang menunjukan produk di Vitrine dengan tampilan 360° ke pengunjung,” jelasnya. Selain itu terdapat play wall interaktif yang dapat dimainkan oleh anak-anak untuk mengeluarkan kreativitas mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved