Lewat 15 Komunitas, Toyota Astra Motor Mengampanyekan Smart Driving

Toyota Astra Motor menjalin hubungan baik dengan 15 komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club, aktivitanya adalah mulai dar imengampanyekan smart driving hingga memperhatikan saran dari komunitas untuk menghadirkan produk dan layanan yang sesui dengan keinginan pengendara. Apa saja komunitas yang bekerja sama dengan Toyota Astra Motor? Rouli H. Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor menjelaskannya kepada Radito Wicaksono. Berikut wawancaranya:

Rouli Sijabat, komunitas, Toyota, TAM Rouli Sijabat

Selama ini Toyota Astra Motor menjalin kerja sama dengan komunitas apa saja?

Hingga saat ini, Toyota menjalin hubungan baik dengan 15 klub/komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club, klub/komunitas tersebut antara lain Toyota Yaris Club (TYCI), Indonesia Kijang Club (IKC), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Innova Community (IC), ID42NER (Fortuner), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), Toyota Soluna Community (TSC), Toyota Soluna Vios Club (TSVC), Great Corolla Club (GCC), Altis Indonesia Community (ALTIC), Terios Rush Club Indonesia (TeRuCi), Veloz Community (Velozity), Indonesian Corolla Club (ICC), dan Indonesian Starlet Club (ISC). Klub dan komunitas ini merupakan komunitas yang berdiri secara independen, namun demikian, Toyota senantiasa mendukung dan menjalin komunikasi yang baik dengan masing-masing komunitas.

Apa saja yang dilakukan dalam setiap menjalin kerja sama sehingga Toyota mampu menjadi pilihan komunitas? Kira-kira aspek apa saja yang membuat brand Toyota mampu menjadi pilihan komunitas?  Bagaimana pemilik Toyota mengelola aspek-aspek tersebut?

Toyota senantiasa membina hubungan baik dengan komunitas-komunitas tersebut melalui program-program yang positif. Salah satunya bekerja sama dalam kampanye smart driving sebagai prinsip utama berkendara di jalan raya.

Setiap tahunnya juga Toyota mengadakan Toyota Jamboree, untuk mengakomodasi kebutuhan komunitas Toyota, serta menjaga komunikasi, baik antara Toyota dengan komunitas, maupun antar komunitas.

Mengenai aspek-aspek yang menarik bagi komunitas, tentunya rekan-rekan komunitas lebih paham. Toyota sendiri memfokuskan untuk menjadi true friend bagi pelanggan, dengan memberikan Total Best Ownership Experience, yang terus ditingkatkan berdasarkan masukan pelanggan.

Apa benefit-nya bagi Toyota setelah menjadi pilihan komunitas?

Klub ataupun komunitas pemilik Toyota sangatlah penting bagi Toyota. Berkat dukungan dan masukan dari komunitas, Toyota dapat berada di posisi seperti sekarang ini. Komunitas juga menjadi partner penting bagi Toyota untuk memasyarakatkan kampanye dan program-program positif bagi masyarakat umum khususnya komunitas itu sendiri. Kampanye yang dimaksud antara lain kegiatan safety driving hingga kegiatan sosial bagi masyarakat.

Apakah ada co-creation yang dihasilkan dari kerja sama dengan komunitas?  Apa saja? Dan sejauh mana manfaatnya baik bagi Toyota maupun bagi komunitas?

Selain berperan penting dalam melakukan kampanye smart driving bersama Toyota, Toyota juga sangat memperhatikan saran dan masukan dari setiap komunitas, sehingga Toyota dapat terus menghadirkan produk serta program baru yang sesuai dengan kebutuhan dan tren terkini dari para pengguna kendaraan dan layanan Toyota.

Leave a Reply

1 thought on “Lewat 15 Komunitas, Toyota Astra Motor Mengampanyekan Smart Driving”

Toyota Crown Family Indonesia (TCFI) dengan segala rasa bangga mempersembahkan sebuah kegiatan yang berjudul ‘TOYOTA ALL MEET DAY’. Kegiatan ini merupakan Waktu yang tepat untuk berkumpulnya para pengguna mobil Toyota di seluruh indonesia. Kegiatan ini ditujukan sepenuhnya untuk keluarga TOYOTA di Bandung Jawa Barat dan Indonesia serta Masyarakat umum. Toyota All Meet day dengan Tema Hiburan dan Rekreasi Otomotif adalah salah satu sarana rekreasi dan hiburan keluarga Toyota Indonesia diakhir pekan dan sebagai salah satu tujuan berlibur keluarga Toyota diakhir tahun. Dengan bertempat di Kota Baru Parahyangan yang merupakan kawasan eksklusif dan salah satu area favorit masyarakat Bandung , Kota Baru Parahyangan akan menjadi pilihan tepat bagi Anda dan Keluarga Toyota untuk menikmati waktu berlibur Anda dan Keluarga. Toyota All Meet day akan diselenggarakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 13 dan 14 Desember 2014 dengan waktu pelaksanaan pada pukul 12 siang sampai dengan pukul 23 malam. Kegiatan Toyota All Meet day Menyediakan tempat hiburan dan ajang pengetahuan otomotif yang memadai untuk Pelanggan toyota juga masyarakat umum, mempererat rasa kebersamaan pada setiap keluarga Toyota, mengukur animo masyarakat terhadap penggunaan Toyota, mempromosikan TCFI sebagai wadah Komunitas Toyota Crown, Komunitas Toyota Rush, Komunitas Toyota Avanza, Komunitas Toyota Yaris, Komunitas Toyota Etios, Komunitas Toyota Fortuner, Komunitas Toyota Kijang Innova, Komunitas Toyota Alphard, Komunitas Toyota Starlet, Komunitas Toyota Corolla, Komunitas Toyota Camry, Komunitas Toyota Harrier, Komunitas Toyota Supra, Komunitas Toyota Hilux, Komunitas Toyota Hiace, Komunitas Toyota Land Cruiser, Komunitas Toyota Altis, Komunitas Toyota Celica, Komunitas Toyota Aygo. Komunitas Toyota Prius, Komunitas Modifikasi mobil Toyota dan Komunitas mobil Toyota lain di Indonesia, meningkatkan Penjualan Toyota, mengadakan Launching Produk Toyota Terbaru. Kegiatan ini merupakan pasar festival yang terdiri dari pusat perbelanjaan, wisata kuliner, Car Contest, ajang jual beli kendaraan, Car club display, jual beli sparepart juga panggung hiburan yang akan diisi oleh sejumlah artis dan penyanyi terkenal Indonesia. More Info : - Aris : 082126587949, 089624427049 - MGT Radio 101.1 FM - Jl. Buahbatu No.8 Bandung Sekretariat : RAS Autoparts Workshop Gallery - Toyota Crown Family Indonesia Komp. Puri Selaras Asri No.10 Rancabolang Margahayu Bandung http://www.otomotif-bandung.com/toyota-all-meet-days.html
by jhon, 10 Oct 2014, 18:49

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)