Lexus ES Series Ramaikan Pasar Mobil Premium Indonesia

Guna memenuhi keinginan lama konsumen Indonesia terhadap mobil mewah Lexus ES Series, Lexus Indonesia memboyong Lexus ES 250 dan ES 300h. Indonesia merupakan negara tujuan peluncuran Lexus ES Series ke-2 setelah Jepang. Seolah belum cukup, Lexus Indonesia juga akan membawa Lexus ES 250 Luxury, yang rencananya akan datang tahun depan.

Harga yang ditawarkan buat Lexus ES 250 sebesar Rp 810 juta, sementara Lexus ES 300h ditawarkan dengan harga Rp 905 juta. Menurut Principal Lexus Indonesia, Johnny Dharmawan, harga tersebut merupakan harga yang sudah ditekan rendah karena mendapat subsidi dari pricipal Lexus di Jepang.

Lexus S Seris

Lebih lanjut dijelaskan, sampai saat ini sudah 20 unit Lexus ES 250 dipesan konsumen. Pembagiannya, 15 unit versi ES 300h atau hybrid, dan lima unit ES 250. Inden ES atau Executive Sedan ini sekira satu sampai dua bulan. "Ada 20 konsumen yang sudah memesan, kira-kira dua bulan paling lama indennya," lanjut Johnny.

ES 250 dibawa dengan mesin konvensional sedangkan ES 300h berkekuatan mesin hybrid. Keduanya dibawa dengan tiga sistem, eco mode, normal mode dan sport mode. Urusan dapur pacu, Lexus ES 250 bermodalkan mesin 2AR-FE 2.494cc berkonfigurasi 4 silinder segaris. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 184 PS pada 6.000 rpm.

Sedangkan seri hibrida, Lexus ES 300h menggendong mesin 2AR-FXE 2.494cc berkonfigurasi 4 silinder segaris. Tak ketinggalan sistem elektrik juga melengkapi kendaraan hybrid ini. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 205 PS pada 5.700 rpm, hasil kombinasi antara mesin konvensional dan elektriknya. "Mobil ini akan menjadi tulang punggung Lexus di Indonesia pada masa depan." kata Chief Engineer Lexus ES, Toshio Asahi.

Keunggulan lain ES 300h adalah ketika dijalankan menggunakan mode EV atau hanya dengan mesin listrik. Selain hemat bahan bakar, kebisingan mobil juga mencapai titik paling minimum, tanpa mengurangi kinerja mobil. Lexus ES generasi terbaru memiliki wheelbase 2.820 mm. Wheelbase yang lebih panjang ini berdampak pada makin luasnya ruang kaki (leg room) bagi penumpang belakang. Kini leg room Lexus ES bertambah luas 60 mm.

Penumpang belakang juga dimanjakan dengan fitur rear seat control yang memberikan kemudahan dalam mengatur suhu AC, audio, dan mengaktifkan power rear sun shade. Perubahan lain dari sisi eksterior adalah filosofi L-Finesse. Filosofi ini ditonjolkan melalui spindle grille, garis tarik pola eksterior dan beberapa sirip yang menghasilkan sistem aerodinamika. (EVA)

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)