Lexus Indonesia Luncurkan Generasi Seri GS Baru

Lexus Indonesia luncurkan mobil premium seri GS terbarunya, yaitu GS 250, GS 350, dan GS 450h (hybrid). “Varian GS yang hadir saat ini di Indonesia baru GS 350 dan yang lainnya akan masuk ke Indonesia dalam waktu beberapa bulan ke depan,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), di sela-sela peluncuran GS350 di Lexus Gallery, Menteng, Jakarta, Selasa (20/3). Johny juga mengatakan bahwa dari ketiga varian itu, sudah dipesan sebanyak 30 unit.

Desain Seri GS terbaru ini menerapkan “Human Centered Interior”, dengan Human Machine Interface (HMI) di mana fitur tersebut didesain untuk mengantisipasi emosi manusia dan bukan sekadar interaksi manusia dengan mesin saja. Selain itu, interior GS seri terbaru ini juga dilengkapi dengan material jok premium dengan kualitas tinggi, 12,3 inchi layar beresolusi tinggi (khusus pada GS 350 dan 450h), generasi kedua Remote Touch Interface (RTI), dan jam analog premium.

Pihak Lexus Indonesia mengklaim, malalui keterangan persnya, bahwa beberapa fitur yang terdapat dalam seri GS terbaru ini merupakan yang pertama di dunia. Beberapa fitur itu adalah New D4-6 engine, Atkinson cycle, 2 motor sistem hibrida, stir bambu pada GS 450h, dan juga layar selebar 12,3 inci (pada G350 dan 450h). Lebih jauh, seri GS terbaru ini juga dilengkapi dengan versi terbaru dari sistem audio Mark Levinson dengan sistem 17 pengeras suara dan Dynamic Equalization System (DEC), konsep penerangan interior dengan LED putih, drive mode select, dan Sport-D control.

GS Series dilengkapi dengan 11 pilihan warna termasuk 5 pilihan warna baru. Warna tersebut antara lain Sonic Silver, Mercury Gray, Mica, Crimson Crystal Shine, Sleek Ecru Metalic, Fire Agate Mica Metallic yang melengkapi pilihan warna yang telah ada yakni White Pearl, Black, Stralight Black, Black Opal, Meteor Blue dan lapis Lazulli. Asyiknya pilihan warna interior Topaz Brown dan Saddle Tan untuk GS 450h dan GS 350, hadir melengkapi warna Ivory, Black dan Grey (GS250).

lexus, premium, ToyotaMengenai harga, Lexus GS 250 mulai dari Rp 950 juta, GS 350 Rp 1,085 miliar, dan GS 450h Rp 1,36 miliar. Johnny mengatakan bahwa penjualan Lexus 2011 lalu sebanyak 462 unit. “Seharusnya bisa sampai 500 unit. Namun karena ada masalah pasokan, jadi tidak bisa sampai 500 unit,” ungkap Johnny. Johnny menargetkan penjualan Lexus lebih dari 500 unit pada 2012 ini.

Ketika ditanya mengenai optimismenya mengenai pasar mobil hibrid (GS 450h) yang termasuk dalam jajaran seri GS terbaru, Adrian Tirtajaya, General Manager Lexus Dealer, mengatakan bahwa bagi orang-orang yang sudah sadar akan lingkungan, GS 450h merupakan pilihan mobil hibrida yang diperhitungkan. Johnny Darmawan menambahkan, sebenarnya mobil hibrid banyak peminat, namun harga yang cukup tinggi membuat calon pembeli mundur teratur. Selain itu, lanjut Johnny, terdapat kekhawatiran dan asumsi bahwa mobil hibrid kurang memiliki power.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)