Lexus Indonesia Pasarkan Lexus LC500

Setelah diperkenalkan sebagai mobil konsep di pameran otomotif nasional Agustus 2015 lalu, akhirnya Lexus LC500 resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil sport coupe kelas premium ini memadukan antara kenyamanan mewah dan performa  mesin yang mumpuni.  Sebagai gambaran, mobil ini mengusung mesin 4.969cc, 8 silinder  V (V8) naturally aspirated,  yang  sanggup mengeluarkan tenaga 471hp @7.100 rpm. Torsi maksimumnya 530 Nm @4.800 rpm-5.600rpm. Di tambah dengan  transmisi 10-percepatan --pertama kali yang diaplikasikan pada produk Lexus model transmisi  yang dilengkapi fitur World’s Fastest Shift Change dan rear wheel steering, diklaim bisa meningkatkan performa berkendara.Lexus LC500

Menurut Adrian Tirtadjaja,  General Manager Lexus Indonesia, teknologi  World’s Fastest Shift Change 10-percepatan, membuat pergantian gigi pada  LC500 sangat halus dan cepat.  Ditunjang  dengan  penggunaan  teknologi rear wheel steering,  menjadikan roda belakang  pada mobil ini ikut berbelok mengikuti pergerakan roda depan. Ini bisa terjadi pada saat kecepatan rendah, maupun saat mobil melaju kencang. “Fitur rear wheel steering juga merupakan sistem yang pertama diaplikasikan pada model Lexus di dunia,” ujarnya.

Dengan berbagai teknologi yang disematkan tersebut, Lexus LC 500 diklaim memiliki handling terbaik dan mampu menyaingi kemampuan supercar. LC 500  juga memiliki keunggulan di bagian chassisnya sehingga mampu memberikan performa apik ketika disandingkan dengan mesin 5.0-liter V8.

Interior LC500   dilengkapi dengan L-shaped patterned analog clock, layar EMV 10.3 inch dan 13 buah audio speaker Mark Levinson sebagai hiburan. Di bagian speedometer, LC 500 mengadopsi single dial meter TFT LCD 8 inch tampilan baru. Display meter juga dapat bergerak ke sebelah kanan untuk menampilkan berbagai informasi.  Jok menggunakan kulit Alcantara, termasuk juga stirnya.

Untuk bagian eksterior, mobil ini banyak menggunakan material serat karbon, termasuk bagian bagian atap dan pintu. Menghilangkan tonjolan pada handle, selain menampilkan kemewahan juga menonjolkan kecantikan desain dan meningkatkan performa aerodinamis. Radiator grill dibalut krom dengan kesan 3 D.  Lampu LED dan tak lupa pula  dilemgkapi dengan L-Shaped Day Time Running Lights.

Lexus LC500 juga menjamin keamanan penumpang dengan kelengkapan 10 airbags, rem yang sudah mengadopsi teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dengan Brake Assist, serta Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM). Untuk pasar Indonesia, model ini dipasarkan dengan harga Rp 4,29 miliar (OTR Jakarta).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)