LG Targetkan Kuasai Pangsa Pasar Proyektor 11%

Setelah sukses menguasai pasar home appliances di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia (LGEIN), kini mulai membidik produk Information Technology (IT). Hal ini dibuktikan pada tengah kuartal kedua tahun ini, menghadirkan rangkaian terbaru produk mulai dari deretan LED monitor, proyektor dan media penyimpanan luar (external Hard Disk Drive). ”Inilah yang menjadi semangat LG dalam melahirkan rangkaian produk ini, yaitu bagaimana sebuah produk memberikan kepuasan, tidak hanya fokus menjadi pendukung kegiatan kerja, namun pula cocok sebagai media hiburan,” ujar Susanto, Product Manager IT Product LGEIN.

Untuk produk proyektor misalnya, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini memperkenalkan rangkaian proyektor yang siap mendukung kegiatan bisnis. Berbagai seri proyektor terbaru yang akan menjadi andalan antara lain LG BS275 (Rp 3,450 juta/unit), LG BX275 (Rp 4,065 juta/unit), LG BX327(Rp 5,580 juta/unit), LG BX403 (Rp 11,750 juta/unit), LG BX503 (Rp 16,625 juta/unit), LG HW300 (Rp 5,350 juta/unit) dan LG HW600 (Rp 7 juta/unit).

Menurut Susanto, banyaknya varian akan semakin memberi pilihan lebih baik bagi calon pengguna untuk mendapatkan produk yang sesuai benar dengan kebutuhannya. Karena dapat memilih sesuai fitur yang dibutuhkan tanpa perlu biaya lebih besar untuk sesuatu yang tak diperlukan dalam satu produk.

Dia mencontohkan, untuk kebutuhan presentasi dengan jumlah peserta kecil, LG BS275 dan LG BX275 dapat menjadi pilihan melalui pendar cahaya 2,700 ansi lumens. Lebih dari itu, LG BS275 memiliki resolusi 800x600 pixels yang pas menangani presentasi sederhana. Namun bila presentasi biasanya menampilkan konten dengan banyak warna, pengguna dapat melirik LG BX275. Resolusi 1024x768 pixel miliknya akan membuat gambar tampil lebih sempurna. “Tahun ini pasar proyektor diprediksi sekitar 185 ribu unit, LG menargetkan bisa menjual sekitar 21 ribu unit atau mematok target menguasai pangsa pasar 11% hingga akhir tahun ini,” tegas Susanto.(Darandono/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)