LG, Targetkan Kusai Pangsa Pasar AC 30%

LG, AC, elektronikKetatnya persiangan bisnis AC di Indonesia membuat LG kian inovatif untuk menghadirkan produk barunya. Salah satu produk yang akan menjadi andalan adalah AC LG Hybrid. Produk pendingin ruangan ini memiliki tiga opsi konsumsi daya listrik dalam satu perangkat yaitu Normal, Rendah dan Lebih Rendah, sehingga tetap menghemat listrik dengan tetap memberi kenyamanan tinggi bagi penggunanya.

Menurut June Jae Shin, General Manager Air Conditioner PT LG Electronics Indonesia (LGEIN), kehadiran AC LG Hybrid, mengingat sering adanya keluhan pengguna untuk mengatur konsumsi daya listrik sesuai keinginan tanpa perlu mengorbankan kenyamanan. Sebab, kinerja AC sangat bergantung pada fator eksternal seperti temperatur ruangan, banyaknya orang dalam ruangan dan suhu lingkungan sekitar.

Andry Siswandi, Head of Product Marketing Residential AC PT LGEIN, menambahkan, untuk seri terbaru ini LG mengeluarkan dua seri andalan, yaitu S10MIV yang berkekuatan 10 ribu BTU (British Termal Units) atau setara dengan 1 PK yang dijual sekitar Rp 3,7 juta/unit untuk ruangan dengan luas hingga 20 m2 dengan daya 590 watt-820 watt. Sedangkan seri lainnya, yaitu S13MIV dengan kekuatan 13 ribu BTU atau setara dengan 1,5 PK, dijual dengan harga Rp 4,7 juta/unit untuk luas ruangan hingga 26 m2 dengan daya 590 watt-1095 watt.

Menurut Eric Setiadi, Direktur Pemasaran PT LGEIN, dari seri terbaru ini, LG menargetkan penjualan sekitar 5 ribu unit/bulan. Hingga akhir tahun ini LG menargetkan total penjualan AC LG sekitar 750 ribu-800 ribu unit. “September lalu total penjualan AC LG sudah mencapai 500 ribu unit, kami optimis target tersebut tercapai agar tetap untuk membidik market share 30% di tahun ini,” kata Eric.

Keberhasilan LG karena keberaniannya memadukan antara tekonologi terdepan dengan tingkat harga rasional, sehingga membuat kehadiran produk baru direspon positif di Indonesia. “Kesuksesan LG menjadi pemimpin pasar AC di Indonesia selama lima tahun berturut-turut menjadi keberhasilan LG dalam membaca kebutuhan konsumen di tanah air. Kehadiran seri baru ini semakin membuat kami optimis dapat memperpanjang rekor LG sebagai pemimpin pasar produk pendinginan ruangan di tahun-tahun mendatang,” ujar June.

 

Leave a Reply

1 thought on “LG, Targetkan Kusai Pangsa Pasar AC 30%”

wah manteb bnaget nih targetnya sampai 30% tinggi banget nih berarti penjualanya semogga suksess ya buat kalian
by sewa ac, 05 Dec 2014, 15:59

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)