LG Umumkan Pemenang LG Home Appliance Design Competition

Mengusung tema When Indonesia Culture Meet Modern Style, PT LG Electronics Indonesia menggelar kompetisi terbuka untuk mendesain tampilan grafis pada perangkat elektronik rumah tangga milik LG seperti kulkas, mesin cuci dan AC. Acara kompetisi LG Home Appliance Design Competition yang digelar 1-21 Juni 2012, berhasil mengumpulkan 324 karya desain grafis dimana seluruh karya yang diikirim melalui akun www.facebook.com/lghomeliving. “Melalui kegiatan ini, LG ingin menginspirasi publik bagaimana sebuah desain grafis dapat berpadu dan menambah nilai keindahan dari perangkat electronic rumah tangga,” ujar Kim Weon Dae, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia.

Pemenang dari LG Home Appliance Design Competition ini berasal dari tiga kategori (kulkas, mesin cuci dan AC). Kategori kulkas, karya terbaik desain grafis yang diaplikasikan pada lemari es. Untuk kategori ini, bunga menjadi tema besarnya. Untuk kategori pendingin ruangan, gaya retro yang menjadi pilihan. Sementara bagi karya desain grafis untuk kategori mesin cuci, peserta dituntut untuk menyajikan karya terbaiknya dalam aliran pop art.

Dari hasil penjurian yang melibatkan tiga nama yang telah dikenal baik sebagai pegiat desain grafis yaitu Sir Dandy Harrington, Yfana Khadija Amelz dan Sanchia Tryphosa Hamidjaja terpilih 12 karya desain grafis terbaik dari generasi muda Indonesia seperti seperti Audy Indra Kencana Sutama, Andhika Pradana dan Onny Ranantalice (kategori lemari es), A.Syauqi, Raina Amadea dan Yusmartian (kategori mesin cuci), Yudianto Rahardjo, Bramantya Widiangga Priyadi dan Erik Aditya Djanuismadi (katagori AC). Penghargaan ini merupakan bagian puncak dari ajang LG Home Appliance Design Competition yang juga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia.

Menurut Kim, kompetisi yang membatasi penciptaan desain grafis hanya pada perangkat elektronik rumah tangga sendiri diambil tak lepas dari perkembangan dalam selera konsumen. Karena faktor keindahan tampilan desain grafis semakin menjadi perhatian konsumen dalam menentukan pembelian perangkat elektronik rumah tangga. Apalagi saat ini perangkat elektronik rumah tangga telah dianggap menjadi bagian dari keseluruhan desain interior sebuah rumah, khususnya terjadi pada konsumen dalam segmen premium.

Sebagai produsen perangkat elektronik rumah tangga, LG menanggapi perkembangan selera konsumen ini dengan serius. Selain terus berinovasi dengan teknologi dalam produknya, perusahaan elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini juga dikenal dengan aplikasi desain grafis yang menambah nilai keindahan pada beberapa produk elektronik rumah tangganya. Hal ini membuat LG semakin merajai bisnis produk elektronik di Indonesia. Hal ini dibuktikan berdasarkan rilis data Growth from Knowledge (GfK) periode Januari – Juli 2012, LG menguasai 29% pangsa pasar lemari es, mesin cuci (25%) dan AC menguasai 28%. “Keberhasilan ini menjadikan LG sebagai pemimpin pasar, tidak terlepas dari pengembangan tampilan desain grafis terbaik dan kekuatan inovasi teknologi,” ujar Kim. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)