Lifebuoy Bina 107.756 Dokter Kecil

Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) telah dijalankan Lifebuoy melalui berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang cukup unik yakni pembinaan terhadap dokter-dokter kecil.

Dokter Kecil 1Sinta Kaniawati, General Manager Yayasan Unilever Indonesia, mengatakan, dokter kecil merupakan program strategis perseroan.

Pembinaan dokter kecil ini melibatkan peran serta masyarakat secara aktif terutama sekolah, melalui pendekatan kelompok teman sebaya (peer group) yang mempersiapkan peserta didik menjadi penggerak hidup bersih dan sehat baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat sekitar.

“Dokter kecil juga merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan dalam meningkatkan kesehatan siswa pada anak tingkat sekolah dasar,” kata Sinta Kaniawati.

Sejak kegiatan ini diperkenalkan pada tahun 2005, Lifebuoy telah berhasil membina sebanyak 107.756 dokter kecil yang berasal dari 1350 Sekolah Dasar (SD) di 10 provinsi Indonesia.

“Ratusan ribu dokter kecil ini telah menjadi agent of change yang memberi teladan dalam menerapkan PHBS di lingkungannya, termasuk sekolah dan keluarga,” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi PHBS melalui edukasi CTPS, ke depannya Lifebuoy akan memikirkan kegiatan-kegiatan lanjutan bagi para dokter kecil ini.

Farah, salah satu dokter kecil binaan Lifebuoy yang juga merupakan siswi SDN 08 Pondok Kopi, Jakarta, kegiatan ini memiliki manfaat yang baik bagi dirinya.

“Aku bangga dan senang jadi dokter kecil Lifebuoy. Sejak jadi dokter kecil, aku sering mengingatkan teman-teman, ayah, ibu dan adik untuk tidak lupa cuci tangan pakai sabun agar sehat terus dan tidak gampang sakit,” terang Farah dengan antusias. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)