Lion Air Buka 5 Penerbangan Baru

Maskapai penerbangan Lion Air berencana membuka lima rute penerbangan baru dari Bandara Adisumarmo, Solo, pada Oktober ini. Mereka akan menggunakan bandara itu sebagai penghubung antar-penerbangan.

"Lima penerbangan baru itu akan dioperasikan secara serentak," kata General Manager Lion Air Ari Azhari saat ditemui di Solo, Sabtu, 1 Oktober 2016. Kelima penerbangan tersebut adalah Solo-Lombok, Solo-Makassar, Solo-Banjarmasin, Solo-Palangkaraya, dan Solo-Pontianak.

Menurut Ari, pihaknya telah menyelesaikan izin serta persiapan lain. "Nanti tinggal terbang perdana pada 7 Oktober," katanya. Sedangkan upacara pembukaan jalur akan dilakukan sehari sebelumnya.

Lion Air foto; www.lionair.co.id

Selain lima rute baru tersebut, pihaknya tengah mempersiapkan dua rute baru, yaitu Solo-Kupang dan Solo-Balikpapan. "Kami targetkan bisa beroperasi Oktober juga," katanya.

Bandara Adisumarmo digunakan sebagai pusat koneksi penerbangan bagi maskapainya, menurut Ari, karena fasilitasnya memenuhi persyaratan untuk menjadi bandara transit. "Seperti halnya bandara di Batam, Surabaya, dan Makassar," katanya.

Selain itu, ia menambahkan, Solo belum digarap serius oleh maskapai lain. "Padahal potensinya sangat besar," katanya. Solo tidak hanya sebagai kota wisata tapi juga salah satu pusat bisnis yang terus berkembang.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)