Lippo Mall Kemang Resmi Beroperasi

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) hari ini membuka mal baru, flagship mall seluas 146.157 m2 di Kemang, Jakarta Selatan. Mal baru dengan nama Lippo Mall Kemang ini memiliki net leaseable area (area yang disewakan) seluas 54.981 m2. Juga, punya 185 penyewa, dengan empat anchor tenants yang masing-masing menyewa sekurang-kurangnya 2.000 m2 (termasuk Debenhams, yang juga dibuka pada saat pembukaan mal ini, Hypermart, Ace Hardware dan Cinema XXI).

Hingga saat ini sudah ada 12 mini anchor tenants seperti Best Denki (toko electronik), Eatery (restoran), Fitness First, Time Zone (pusat mainan), Amazonia (pusat hiburan anak-anak), Kidz Station, Sports Station, Ikuze, Pull & Bear, New Look, Vivere dan Stradivarius.

Lippo Mall Kemang terletak di kompleks Kemang Village seluas 15 Ha, yang pada saat keseluruhan pembangunannya selesai akan memiliki hotel bintang lima, beberapa menara apartemen, country club, spa, wedding chapel, rumah sakit, kantor dan sekolah internasional.

Kemang merupakan daerah hunian bagi masyarakat kelas menengah atas di Jakarta Selatan, di mana banyak warga asing tinggal karena letaknya yang dekat dengan beberapa sekolah internasional dan pusat bisnis Jakarta.

Divisi Lippo Malls LPKR saat ini memiliki dan mengelola 27 mal di seluruh Indonesia dan memiliki 13 mal yang akan dibangun dalam jangka waktu 3 tahun mendatang dengan investasi sekitar US$450 juta. Mal-mal baru ini akan terletak di berbagai kota besar di Indonesia.

Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur LPKR, menjelaskan, mal ini merupakan salah satu fasilitas utama di Kemang Village yang dibangun untuk warga Kemang dan Jakarta Selatan, dan terutama untuk para warga Kemang Village. Divisi Lippo Malls LPKR telah bekerja dengan sangat giat untuk membangun mal-mal baru.

Menurut Gwen Au Ying Ling, Head of Marketing Divisi Lippo Malls, “Salah satu yang menjadi ciri utama dari Mal di Kemang Village tersebut adalah “The Avenue of The Stars” yang menawarkan konsep F&B indoor dan outdoor, yang didesign dengan nuansa yang hangat untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman, yang terletak di lingkungan yang ekslusif, Kemang Village.”

LPKR juga mengumumkan hasil kinerja keuangan semester I 2012 yang sangat baik, didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus berlanjut, penjualan perumahan, pendapatan Hospitals, dan peningkatan produktivitas.

Total pendapatan LPKR selama semester I meningkat 28% yoy menjadi Rp2,41 triliun dari Rp1,88 triliun di tahun 2011, sementara Laba meningkat tajam 47% menjadi Rp437 miliar dari Rp298 miliar. Sementara itu, EBITDA tumbuh 56% dibandingkan periode yang sama tahun yang lalu menjadi Rp 699 miliar.

Divisi usaha LPKR secara keseluruhan memberikan hasil yang memuaskan dan terus tumbuh selama semester I dengan hasil yang memuaskan dari pendapatan divisi usaha Hospitals yang meningkat 37% menjadi Rp 811 miliar. Siloam Hospitals saat ini mengoperasikan 10 rumah sakit dan 10 rumah sakit dalam proses pembangunan.

Pendapatan dari divisi usaha Residential/Township naik 25% menjadi Rp1 ,130 miliar dari Rp 901 miliar di tahun 2011. Pendapatan dari divisi Commercial yang terdiri dari Retail Malls & Hotels, tumbuh 24% menjadi Rp 245 miliar dibandingkan tahun lalu. Sementara divisi usaha Asset Management naik 14% menjadi Rp 220 miliar dari Rp 193 miliar.

Recurring Revenue LPKR terus berkembang dan tumbuh 30%, sementara Property Development Revenue naik 25% di semester I 2012. Recurring Revenue memberikan kontribusi 53% dari total pendapatan Perseroan di semester I. LPKR PT Lippo Karawaci Tbk tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 22,6 triliun atau US$ 2,36 miliar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)