Lolos BPS BPIH, Permata Bank Syariah Luncurkan Tabungan Haji

Permata Bank Syariah, anak usaha dari PT Bank Permata, meluncurkan produk terbarunya yaitu, tabungan haji. Hal ini berkaitan dengan lolosnya Permata Bank Syariah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) yang diumumkan oleh Kementerian Agama pada akhir tahun 2013.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, nasabah terlebih dahulu membuka tabungan PermataTabungan iB Haji terlebih dahulu. Setelah itu, nasabah pembayaran setoran awal haji setelah memiliki dana sesuai dengan ketentuan setoran awal haji yang ditetapkan oleh Kementerian Agama. Lalu, nasabah mendapatkan nomor porsi haji yang menentukan tahun keberangkatan dari sistem komputerisasi haji terpadu (SISKOHAT).

permatabanksyariah

Achmad K Permana, Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank, mengatakan bahwa Permata Bank Syariah dinilai telah siap memeberikan layanan haji bagi nasabahnya. “Jaringan kantor cabang di 60 kota Indonesia dengan jumlah cabang office chanelling yang mencapai 264 kantor cabang memudahkan kami dalam menjangkau jemaah haji,” papar Achmad.

Achmad beralasan kinerja Permata Bank Syariah dalam beberapa tahun terakhir membuktikan komitmen Permata Bank siap dengan layanan terbarunya. Per 30 September 2013 sendiri, Permata Bank Syariah mendapatkan laba sebesar Rp 426,082 miliar, meningkat 142 persen dibanding periode sama pada tahun lalu.

Pembiayaan yang disalurkan Permata Bank Syariah sendiri mengalami pertumbuhan sebesar 94 persen pada September 2013 dibanding tahun lalu. Pertumbuhan pembiayaan yang disalurkan sebesar Rp5,9 triliun menjadi Rp 11,49 triliun. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)