L'Oreal Ajak Kawula Muda Kreatif di Bisnis Travel Retail

L'Oreal2Setelah berhasil mengadakan kompetisi L'Oreal Brandstorm pada tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ke-7 ini ajang pencarian bakat terbaik dalam bidang marketing, keuangan dan penjualan ini kembali mengirimkan kandidat terbaik yang telah menjalani serangkaian tahapan seleksi yaitu Descartes dari Universitas Indonesia ke tingkat Internasional di Paris.

Berbeda dengan sebelumnya, untuk tahun ini para mahasiswa diberikan tugas untuk memajukan unit bisnis travel retail dengan berperan sebagai International Marketing Director. Sebagai direktur pemasaran, peserta ditantang untuk merancang sebuah pengalaman retail baru bagi salah satu merek kecantikan L'Oreal yaitu Lancome.

Bisnis travel retail mengacu pada bisnis di mana para pelaku perjalanan adalah target konsumennya. Para pelaku perjalanan tersebut termasuk yang berada di bandara udara, toko duty free, dalam pesawat maupun di kapal laut.

Sebanyak 2,5 miliar perjalanan internasional terjadi dengan 50 juta tambahan konsumen dari kalangan penduduk lokal dan internasional setiap tahunnya.Transaksi penjualan diperkirakan akan bertambah dua kali lipat dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan dengan adanya rencana-rencana pembangunan pusat perbelanjaan baru di dalam bandara udara.

Melihat kondisi travel retail saat ini, Restu Widiati, Direktur HRD, L'Oreal Indonesia mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan jumlah pelancong yang terus terjadi. Hal tersebut merupakan peluang bagi L'Oreal untuk masuk ke pasar travel ritel. Di travel retail, kami juga menawarkan produk yang berbeda dibanding dengan toko biasa.

Dari segi komposisi penjualan, Restu menambahkan untuk pasar travel retail L'Oreal ini berkontribusi sekitar 10% hingga 20% dari total bisnis. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)