L’Oréal Dorong Wanita Berani Tampil dengan Lipstick Merah

IMG_3320Mengusung tagline #RedItOut, L’Oréal Paris meluncurkan Color Richie Pure Reds Star Collection, 6 lipstick bernuansa merah yang merupakan pilihan para brand ambassador L’Oréal Paris.

Warna merah memiliki arti yang berbeda di setiap negara. Di Indonesia, warna merah melambangkan keberanian. Namun, perempuan Indonesia masih jarang memakai lipstick merah dalam kegiatan sehari-hari. Antania Hanjani, Product Manager Makeup L’Oréal Paris Indonesia, mengatakan masih ada anggapan bahwa lipstick merah hanya untuk dipakai di pesta pernikahan atau acara-acara khusus. “L’Oréal ingin mengajak perempuan Indonesia lebih berani menunjukkan kepercayaan diri mereka dengan lipstick merah,” ujarnya. Berikut ini petikan wawancaranya:

Ada 17 shade merah dalam series ini, mengapa di Indonesia hanya ada 6?

Tidak semua warna yang di Loreal international kami masukkan di Indonesia. Kami lihat dulu warna merah mana yang paling cocok untuk perempuan Indonesia. Terkadang 17 warna yang di international itu kami customize lagi untuk pasar Asia. Namun, bukan bearti yang di Amerika lebih bagus dan di Asia lebih jelek dan juga sebaliknya, tapi pemilihan warnanya benar-benar kami sesuaikan dengan perempuan di masing-masing negara.

Berapa target usia untuk pasar lipstick?

L’Oréal sendiri menargetkan semua umur untuk lipstick.

Shade merah mana yang paling disukai oleh konsumen Indonesia?

Semua shade merah ini disukai semua oleh konsumen namun, dilihat musimnya juga. Di musim liburan pilih banyak yang memilih merah yang festive, merah yang lebih tua, seperti Pure Rougue dan Pure Garnet. Di musim sekolah konsumen memilih merah yang lebih soft. Kami melihat liptisck menjadi trend untuk saat ini. Kami melihat mulai banyak perempuan yang memakai lipstick di kegiatan sehari-hari.

Bagaimana strategi marketingnya?

L’Oréal memastikan bahwa strategi marketing harus yang menginspirasi. Tidak sekedar jualan produk saja namun, ada pesan positif di balik itu semua. Bersamaan dengan campaign ini, kami menghubungkan lipstick yang konsumen pakai dengan kepercayaan diri mereka. Kami berharap brand ini menjadi brand yang aspiratif untuk perempuan Indonesia.

Apakah kenaikan kurs US$ memengaruhi daya beli konsumen terhadap kosmetik?

Make-up sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk perempuan Indonesia. Saat ini kami tidak melihat impact yang significant. Karena make up becomes an important part untuk perempuan.

Apakah ada kemungkinan untuk menaikkan harga?

Untuk itu kami ada matematikanya sendiri. Tapi L’Oréal is all about technology. Kami tidak pernah meng-compromise technology untuk mendapatkan harga yang jual yang murah.

Apa keunggulan lipstick ini?

Biasanya lipstick matte itu membuat bibir kering. Namun Color Richie ini tidak. Meskipun hasilnya matte, namun tetap creamy sehingga sekaligus melembabkan bibir. Selain itu hasil akhirnya nyata karena kami menambahkan zat pigment yang paling bagus.

Shade apa yang perempuan Indonesia paling suka?

Yang kami lihat saat ini, trend warna coklat. Seperti warna marsala, merah kecoklatan, nude kecoklatan. Tahun depan kami memprediksi trend warna lipsticknya lebih ke pink-ish. Kami memprediksinya dengan melihat fashion show di luar seperti NYFW (New York Fashion Week), PFW (Paris Fashion Week).

Sampai kapan campaign ini berlangsung?

Kami sudah membawa kampanye ini ke Surabaya dan Medan. Kami ingin membawa kampanye ini kemana-mana dan langsung ke konsumen. Kampanyenya akan continue dilakukan, karena produk ini menjadi produk yang menjadi focus kami. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)