L'Oréal Jaga Citra Premium di Festival de Cannes Pekan Depan

Cannes. Kota pantai di Perancis yang mendunia karena perhelatan film tahunannya, Festival de Cannes. Semua selebritas ingin tampil cantik dan anggun ketika melangkah di atas karpet merah Cannes pekan depan. Tak ada kata lain selain premium buat Festival de Cannes.

L'Oreal Paris mengkampanyekan keterlibatannya dalam Festival de Cannes 2013.

Namun, bukan aktor dan aktris yang merayakan premiumness ini. Di balik layar, berpuluh merek unjuk gigi bahwa mereka cukup premium untuk mendukung aktor dan aktris tersebut. Di antara puluhan merek itu, tersebutlah L'Oréal Paris yang menjadi tata rias resmi Festival de Cannes sejak 1997.

“Tahun ini, L'Oreal Indonesia punya koleksi tata rias baru, bernama L'Or Sunset, dan juga duta merek baru,” ujar Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Product Division L'Oréal Indonesia (8/5).

Di benua asalnya, Eropa, L'Oréal merupakan produk massal. Namun, ketika masuk ke Indonesia pada 1979 silam, ia menduduki posisi premium karena harga yang di atas rata-rata. “Maka, memasuki tahun 2009, L'Oréal mengomunikasikan merek ini secara massal,” kata Monika Ardianti Sugiharso, Marketing Manager L'Oréal. L'Oréal Indonesia pun tak segan memangkas harga shampo dari Rp 40 ribu menjadi Rp 20 ribu. Kemasan sachet pun dilempar ke pasar dengan banderol Rp1.000 demi menembus pasar tradisional.

Meski demikian, L'Oréal tak rela melepaskan kesan premiumnya. “Untuk menjaga premiumness di Indonesia, kami menggiatkan kampanye L'Oréal sebagai tata rias resmi Festival Film Cannes,” tegas Monika. Ia menerangkan lebih lanjut, citra premium L'Oréal tetap tak setinggi luxury product seperti Lancôme Paris.

Maudy Koesnaedi, salah satu Duta Merek L'Oreal Paris

Sudah ada 2 duta merek diterbangkan L'Oréal Indonesia sampai ke Cannes, yakni Dian Sastrowardoyo pada 2012 dan Maudy Koesnaedi pada 2013. Selain menelurkan L'Or Sunset untuk mempercantik penampilan Maudy di karpet merah pekan depan, L'Oréal juga menggandeng Adi Adrian sebagai penata rias profesional.

“Di Indonesia, L'Or Sunset sudah beredar lewat Zalora mulai hari ini. Seminggu ke depan, seri baru ini akan tersedia di pasar ritel,” imbuh Monika. Sebagai gambaran, produk maskara dibanderol seharga Rp 99 ribu dan eye shadow Rp 179 ribu. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)