Lotte Sponsori Reality Show Sepak Bola Pertama di Indonesia

Sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari di Indonesia, karena pecinta olahraga ini terdiri dari berbagai kalangan. Kecintaan terhadap sepak bola dituangkan Lotte dengan mengadakan program reality show anak-anak bertemakan sepak bola.

Acara ini bertajuk Lotte Kids FC dan akan ditanyangkan 13 episode di musim pertamanya. Reality show pertama di Indonesia ini mendapatkan antusiasme yang menggembirakan. "Ini merupakan reality show pertama di Indonesia dan digambungkan dengan sepak bola, ajdi saya rasa akan menarik anyak perhatian,” ujar Putra Maulana yang bertindak sebagai coach kids football club.

Reality show yang rencananya akan ditayangkan perdana di Trans 7 pada hari Minggu (23/8) itu ditujukan untuk penonton anak-anak dan orang tua. Anak-anak diharapkan mampu menemukan idola cilik mereka, sementara orang tua mau mendukung anaknya untuk berprestasi di dunia sepak bola.

ket gambar dari kiri ke kanan: Yeyen Tumena, Putra Maulana, Franda, Ibnu Jamil, Valention Simanjuntak ket gambar dari kiri ke kanan: Yeyen Tumena, Putra Maulana, Franda, Ibnu Jamil, Valention Simanjuntak

Hal ini dikarenakan banyaknya talenta muda pemain sepak bola Indonesia yang tak pernah bertahan lama di dunia olahraga ini.”Kita sering melihat dan mendengar bahwa banyak pemain muda sepak bola Indonesia mendapatkan peringkat tinggi di dunia. Namun saat mereka remaja, mereka justru menghilang. Hal ini tentu amat disayangkan, bakat mereka kan tinggal diasah dan dilanjutkan. Syukur-syukur kalau bisa masuk ke tim nasional,” ujar Ibnu Jamil, Cast Member Kids Football Club.

Oleh karena itu, tayangan televisi ini pun berusaha dibuat semenarik mungkin, salah satunya dengan melakukan audisi di mana tim akan melakukan audisi di berbagai tempat. Tidak hanya di pusat perbelanjaan tetapi juga masuk ke berbagai pelosok di Indonesia.

Target anak-anak yang diaudisi adalah 6-9 tahun naum tidak terbatas pada gender. Reality show yang sudah syuting 6 episode ini juga akan menampilkan cast member yang memiliki pengaruh di dunia entertainment dan sepak bola Indonesia. Sebut saja Yeyen Tumena selaku Director Lotte Kids Footbal club, lalu ada Putra Maulana selaku coach, Franda sebagai manager kids football club, Ibnu Jamil sebagai cast member kids football, dan terakhir ada Yosef Buntaran sebagai komentator.

Mereka pun cukup optimis dengan penayangan reality show ini.” Di Indonesia itu sambutan masyarakat Indonesia terhadap pertandingan sepak bola sangat besar. Orang luar negeri itu heran sama kita, kok U-19 aja pada nonton. Kalau mereka biasanya kalau tim nasional main baru nonton, kalau kita kan tidak," ungkapnya.

U-19 atau U-23 itu kalau main di tv dikomersialkan, artinya dijadikan tontonan dan disambut dengan antusias oleh masyarakat Indonesia. Rating tontonan lain itu turun karena hampir semuanya mau nonton Indonesia berlaga. Konser itu yang datang paling 3.000-4.000 orang, kalau sepak bola minimal 40.000 orang.

Selain itu, masih rendahnya tontonan berkualitas terhadap anak, juga akan menjadi salah satu pemicu banyaknya penonton program ini. Oleh karena itu, tak heran bahwa reality show ini disambut dengan antusias terutama dengan pihak Lotte Indonesia

Menurut Yosef Buntaran, Presiden Direktur Lotte Shop Indonesia, reality show ini akan menjadi ajang Lotte untuk memperkenalkan diri ke seluruh masyarakat Indonesia. Optimisme pada program reality show ini, membuat Lotte cukup percaya diri untuk bisa meraih Asia Top 10. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)