Luncurkan Produk Baru, AHM Targetkan Penjualan Meningkat 77%

Meskipun di 2015 deru industri otomotif mulai pelan, Astra Honda Motor (AHM) terus berinovasi mengembangkan produk. Awal tahun ini, AHM meluncurkan produk baru berupa motor skutik New Honda Beat. Kehadiran produk anyar ini otomatis meramaikan persaingan motor skutik yang beredar di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Direktur pemasarn AHM, Margono Tanuwijaya, motor skutik memang menempati posisi pertama untuk favorit masyarakat Indonesia.
P_20160113_140828-800x450
Honda Beat Pop yang diluncurkan oleh AHM memiliki segmentasi yang lebih muda. Hal ini dinyatakan oleh Margono dengan ditunjukkan dari desain Honda Beat pop yang mengusung dua tema yakni comic pop dan cool pixel. Ditambah lagi bodinya yang ramping serta teknologi irit BBM yang merupakan inovasi dari Honda, menjadikan Honda Beat Pop menjadi representasi dari tren remaja yang suka mengekspresikan diri.

Dengan adanya peluncuran produk baru, AHM optimis produk ini akan diterima di kalangan masyarakat khususnya anak muda. "Melalui tampilan baru yang lebih baik, kami yakin Honda Beat Pop akan semakin melekat di hati remaja pecintanya. Konsep desain ini bisa dibilang sebagai trensetter dengan pendekatan stripe yang mirip dengan Honda Scopy yang menjadi ikonik serta favorit di kalangan masyarakat,” tambah Margono.

Berdasarkan data daru Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) di sepanjang Januari hingga November 2015, Honda beat series tercatat sebagai motor skutik favorit dan terlaris di Indonesia dengan penjualan sebanyak 1,8 juta unit. Menguasai 41% penjualan motor skutik nasional. AHM berharap nantinya kontribusi model terbaru dari Honda akan semakin memperkuat posisi Honda sebagai raja skutik nasional.

“Kontribusi model baru ini saya harap bisa memperkuat posisi Honda. Targetnya di tahun ini, bisa menjual hingga lebih dari 3 juta unit, atau menguasai sekitar 77% pangsa pasar produk skutik nasional di periode sama,” tutup Margono. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)