Luncurkan SMILe Series, Sinarmas MSIG Targetkan Premi Rp 800 Miliar

Perusahaan asuransi jiwa, Sinarmas MSIG, meluncurkan rangkaian produk asuransi yang dilabeli SMiLe Series. Rangkaian SMiLe Series terdiri dari SMiLe Education, SMiLe Pension, SMiLe Health dan SMiLe Life. Selain itu, SMiLe Series juga terdapat jenis asuransi yang ditujukan khusus perempuan yang diberi nama SMiLe Ladies.

Herman Sulistyo, Actuarial and Reinsurance Division Head Sinarmas MSIG, mengatakan bahwa peluncuran produk asuransi khusus perempuan bertujuan untuk memproteksi dari beberapa penyakit yang sering dihadapi oleh perempuan. “Kanker serviks, kanker payudara hingga menyebabkan kematian sering dijumpai saat ini,” ungkap Herman.

sinarmasMSIG

Melihat kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya proteksi diri di masa depan masih minim. Melihat hal tersebut, Herman mengatakan bahwa peluncuran lima varian produk asuransi ini untuk mengakomodasi besarnya jumlah masyarakat yang belum memproteksi dirinya. “Kami memberikan flesibelitas kepada masyarakat untuk membayar premi sesuai kemampuan,” tambah Herman.

Ia mengatakan pembayaran premi minimum pada SMiLe Life bisa berkisar dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Selain itu, nasabah juga bisa menentukan jangka waktu pengambilan premi tersebut. “Ini keunggulan yang kami tawarkan dibandingkan produk asuransi lain,” papar Herman.

Melalui peluncuran SMiLe Life ini, Sinarmas Life menargetkan pendapatan premi hingga Rp 800 miliar. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah regular premi yang dimiliki oleh Sinarmas Life. Tahun 2012, Sinarmas Life sendiri memiliki regular premi sebesar 20 persen. Sedangkan single premi sebesar 80 persen dari total keseluruhan. “Tahun ini, kami ingin menyeimbangkan itu. Kalau seimbang membuat perusahaan lebih sehat,” ungkap Herman. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)