Marketing Strategy

MacroAd Kenalkan Inovasi di Dunia Advertising

IMG_3434

Untuk penempatan DOOH ini MacroAd bekerja sama dengan PT KAI Commuter Jabodetabek. DOOH yang ditawarkan oleh MacroAd memiliki kelebihannya sendiri, yakni memiliki konten yang merupakan campuran antara hiburan dan iklan sehingga penumpang kereta api mendapat sarana hiburan yang informatif. Sejak tahun lalu, MacroAd telah berinvestasi untuk pengembangan teknologi, membangun infrastruktur, dan melengkapi kereta dengan koneksi internet, WiFi, dan layar HDTV yang dirancang khusus dan memiliki kemampuan live streaming.

Hingga September ini, sudah ada 1.000 layar MacroAd DOOH yang terpasang di KRL Commuter Line Jabodetabek. Sampai akhir September ini, akan ada 1.400 MacroAd DOOH di 35 KRL Commuter Line Jabodetabek. Jumlah ini akan meningkat menjadi 2.800 di 70 kereta pada akhir tahun. Layar-layar MacroAd DOOH ini akan dikelola oleh tim insinyur dan IT di pusat control dengan menggunakan sistem pelacakan GPS yang memungkinkan KRL untuk melacak lokasi dan perjalanan waktu setiap kereta secara akurat. Sistem monitoring ini juga memungkinkan pembuatan laporan harian mengenai kampanye produk bagi pengiklan.

Berdasarkan data, iklan di MacroAd DOOH akan dilihat oleh 800.000 penumpang setiap harinya, dan 4,2 juta juta penumpang per minggunya. Hasil penelitian dari ISPOS dan TNS, penumpang KRL Commuter Line sebagian besar merupakan kalangan muda, kelas menengah, pengguna teknologi, dan memiliki disposable expenditure rata-rata Rp 2.500.000 per bulannya.

Berdasarkan survei yang dilakukan, televise di dalam kereta mendapatkan 90% perhatian dari penumpangnya. Hal ini merupakan kesempatan emas bagi perusahaan untuk memperkenalkan mereknya ke publik. “Dengan adanya layar tv di dalam kereta, merek dapat mencapai sasaran pendengar, dan improving commuter life dengan konten berisi hiburan di layar tv. Ini merupakan win-win solution untuk konsumen dan klien,” ujar Wahyudi, Managing Director PT Pulau Pulau Media.

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan iklan di MacroAd DOOH adalah Rp 1.500.000 di prime time, Rp 950.000 di regular time, dan Rp 750.000 di hari libur.

Ke depannya, MacroAd DOOH akan dipasang di seluruh kereta di Indonesia tujuan antar kota. Layar tv akan segera dilengkapi dengan WiFi dan Blutooth yang memungkinkan merek untuk membuat iklan interaktif dengan aplikasi APP. Dan iklan berbasis lokal akan memungkinkan penumpang untuk mengakses insentif yang menarik sesuai dengan keberadaan penumpang. Misalnya minuman gratis di Stasiun Gambir. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved