Make Over Pertegas Diri sebagai Brand Profesional

Perhelatan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 tengah berlangsung. Make Over sebagai brand makeup profesional pun turut ambil bagian menjadi official makeup partner gelaran JFW 2019.

Pada kali keempat terlibat dalam gelaran JFW, Make Over kembali menyuguhkan kolaborasi fashion dan beauty yang merupakan sebuah seni yang tidak dapat dipisahkan. Bertajuk Beauty Beyond Rules yang juga merupakan tagline utamanya, Make Over ingin menunjukan bahwa ekspresi dalam fashion dan beauty tidak berbatas.

Stephanie Lie, Brand Manager Make Over, mengungkapkan, partisipasi ini merupakan bukti keseriusan Make Over dalam menegaskan diri sebagai brand makeup profesional yang mampu berkolaborasi dengan segala aspek dalam industri fesyen serta mampu memenuhi kebutuhan setiap desainer untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang sempurna.

"Pada gelaran JFW 2019 ini Make Over ingin mengangkat filosofi brand, yakni Beauty Beyond Rules yang menjadi semakin kuat. Make Over percaya bahwa kecantikan itu tidak terbatas dan tidak memiliki aturan tertentu, Make Over mendorong setiap orang untuk mendefinisikan identitas kecantikannya lewat ekspresi fashion maupun beauty.” jelas Stephanie.

Berkolaborasi dengan dengan tiga makeup artist (MUA) dan tiga desainer ternama Indonesia, riasan pada panggung Beauty Beyond Rules fokus pada tiga daerah yaitu bibir, mata, dan kompleksi wajah. Make Over menghadirkan ekspresi beauty dengan kompleksi wajah matte dengan signature look berbeda pada koleksi desainer yang membuat padu padan sempurna pada keseluruhan koleksi busana.

Pertama kolaborasi dengan MUA Dhirman Putra menampilkan signature look pada bibir. Kekuatan ekspresi makeup pada bibir di koleksi busana karya Tities Sapoetra hadir dengan dua warna lipstik berbeda di kedua bagian bibir. Untuk membuat bibir telihat semakin ekspresif, riasan wajah dibuat natural dengan kompleksi matte dengan sedikit sentuhan highlighter pada tulang pipi dan eyeshadow dengan nuansa natural.

Kedua Make Over berkreasi dengan MUA Marlene Hariman, riasan wajah pada koleksi busana karya Surya Paulina dan Ratna Katarina yang kemudian dikenal menjadi Paulina Katarina fokus pada sapuan blush on bernuansa rosy-peach yang terlihat nyata dan merona. Kompleksi wajah dibuat matte dengan eyeshadow berwarna coklat nude keemasan dengan sapuan lipstik matte berwarna nude peach dan nude pink, yang membuat keseluruhan tampilan tampak romantis dan segar.

Kemudian yang terakhir, Make Over bersama dengan MUA Philipe Karunia pada koleksi karya Rinda Salmun menghadirkan signature look di bagian mata dengan membuat graphic liner di bagian kelopak mata. Tarikan eyeliner dibuat tegas diatas sapuan eyeshadow dengan nuansa rosy brown yang membuat tampilan mata terlihat natural namun dramatis. Sementara kompleksi wajah dibuat matte dengan sapuan lipstik dan blush on berwarna nude pink membuat keseluruhan tampilan tampak bold dan outgoing.

Kolaborasi Make Over dengan ketiga desainer ini menghadirkan tampilan berbeda. Tities Sapoetra dengan tampilan makeup yang playful, Paulina Katarina dengan tampilan yang elegan dan romantis serta Rinda Salmun yang menghadirkan tampilan yang terkesan bold. Melalui kolaborasi di panggung Beauty Beyond Rules ini Make Over yakin bahwa pecinta dunia fashion dan beauty tanah air akan semakin dapat mengeksplorasi berbagai ekspresi tampilan yang terinspirasi dari tren seluruh dunia.

Editor : Eva Maratha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)