Makin Dekat dengan Konsumen, Advan Experience Shop ke-17 Dibuka di Roxy

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap produk-produk gadget Advan, khususnya smartphone dan tablet mendorong vendor domestik itu untuk terus mendekatkan diri ke konsumen. Caranya, terus membuka jaringan Advan Experience Shop. Konsep toko ini tidak sekadar menjual barang, tapi memberikan edukasi ke konsumen bagaimana cara-cara mengoperasikan berbagai produk Advan yang selalu up to date teknologinya. Melalui outlet ini, konsumen tidak perlu malu bertanya segala hal tentang produk dan aksesoris Advan. Apalagi saat ini tuntutan alat telekomunikasi konsumen tidak sekadar telepon dan SMS, tapi juga chatting, selfie dan lifestyle.

Tjandra Lianto (batik) dan (jas hitam) Tjandra Lianto (batik) dan Yulius Darwanto (jas hitam)

Untuk itulah hari ini (28/2) Advan Experience Shop (AES) di kawasan Roxy Mas, Jakarta resmi dibuka. Gerai ini merupakan yang ke-17 di Indonesia atau yang ke-6 di Jakarta. Yang jelas outlet AES terbaru 2015 ini hasil kerja sama Advan Mobile dan PT Sukses Indonesia Maju (SIM) sebagai mitra bisnis.

Berapa nilai investasi pembukaan AES Roxy Mas? “Tolok ukur kami bukan dari sisi nilai investasinya berapa. Tapi, kami lebih menekankan pada kerja sama erat antara prinsipal dengan distributor. Jadi, PT SIM ini berkolaborai dengan Advan untuk membuka Advan Experience Shop supaya konsumen semakin mengenal Advan lebih baik dengan banyak melakukan experience,” jelas Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan Mobile.

Mengapa lokasinya tidak di dalam ITC Roxy Mas? “Kami ingin meningkatkan kepuasan pelanggan. Advan Experience Shop menawarkan gaya belanja yang lebih modern, tempatnya lebih sejuk, lebih nyaman, dan aman dibandingkan di dalam ITC Roxy Mas yang berjubel dengan banyak orang lalu lalang,” ujar Tjandra tentang outlet AES di Jl. K.H Hasyim Ashari No. 79 A, Jakarta , yang berjarak sekitar 200 meter dari pusat perbelanjaan ITC Roxy Mas itu. Selain itu, dipilih daerah Roxy, lantaran kawasan ini dikenal sebagai pusat penjualan gadget terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

AdvanStore2

Yulius Darwanto, Direktur SIM, menambahkan, pihaknya tertarik kerja sama membuka Advan Experience Shop karena Advan diklaim penjualannya nomor satu di Indonesia untuk produk ponsel nasional. Maklum, Advan terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang berkualitas dan terjangkau atau “value for money”. Pihaknya juga selalu berupaya melakukan riset dengan menjaring informasi serta mempelajari keinginan pasar terhadap kebutuhan teknologi konsumen.

Menurut Tjandra, hanya Advan yang berani menginvestasikan brandnya melalui riset dan pengembangan produk yang bersinergi dengan program promo komunikasi secara terstruktur.

Terkait dengan aturan pemerintah TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) 40% untuk smartphone teknologi 4G LTE, kata Tjandra, Advan siap mendukung aturan tersebut seraya berharap pihak pemerintah mendukung agar industri makin berkembang sehingga mampu bersaing dengan produk luar. “Saat ini TKDN Advan masih di bawah 10% dan kami akan terus tingkatkan melalui produksi di pabrik Advan Semarang, jelas Tjandra lagi.

Selama masa grand opening Advan Experience Shop dilakukan promosi tiga hari (28 Februari - 2 Maret 2015). Promo khusus diadakan untuk setiap pembelian tipe S51, T5C, W100, Star 5, dan Star Note. Promo cashback sampai dengan Rp300.000 untuk pembelian Advan T5C dari harga Rp1,7 juta menjadi Rp1.499.000. Selain itu, masih ada promo menarik lainnya, seperti pembelian S51 akan mendapatkan special price dengan harga Rp999.000. Adapun bagi yang mbembeli tablet W100 akan mendapatkan promo free keyboard dengan harga Rp2.549.000. Tak ketinggalan, cash back Rp 200.000 yang juga berlaku untuk setiap pembelian Star 5 dan Star Note. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)