Marketing Strategy

Makin Dekat dengan Pelanggan, Hotel Ibis Pecahkan Rekor MURI

Makin Dekat dengan Pelanggan, Hotel Ibis Pecahkan Rekor MURI

suasana acara ibis Pillow Hunt 2015 di GBK Jakarta

suasana acara ibis Pillow Hunt 2015 di GBK Jakarta

Perkembangan Hotel Ibis di Indonesia terbilang tumbuh signifikan, terhitung ada 41 hotel keluarga Ibis yang berdiri di berbagai wilayah Indonesia. Tahun 2020 ditargetkan akan bertambah jumlahnya menjadi 100 hotel. Sebagai pasar yang penting, Indonesia menjadi bagian dari perkembangan jaringan operator hotel ternama asal Perancis, yakni Hotel Accor yang sekarang memiliki tagline baru “Feel Welcome”.

Berbagai terobosan dan strategi pun ditempuh untuk mendekatkan diri dengan pelanggan di Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan acara ibis Pillow Hunt Healthy Day 2015. Di kesempatan hari bebas kendaran bermotor atau car free day pada Minggu (14/6), Ibis Hotel memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan menghadirkan logo bantal dari rangkaian jenis kue terbanyak di dalam lebih dari 6.000 kotak dan disusun dengan bentuk logo bantal ibis berukuran 100 meter persegi.

“Makanan-makanan yang digunakan untuk pemecahan rekor ini seluruhnya adalah menu-menu khas keluarga ibis, baik jajanan pasar tradisional seperti talam ubi, dadar gulung , kue lumpur, bika ambon dan masih banyak lagi, serta kue-kue internasional lainnya.,” ucap Adi Satria, Vice President, Sales Marketing & Distribution, Accor Hotels Malaysia-Indonesia-Singapore.

Adi menjelaskan, sebagai bagian dari pertumbuhan jaringan keluarga Ibis Hotel yang saat ini berjumlah lebih dari 250 hotel ibis styles, 1.200 ibis dan 500 ibis budget di seluruh dunia. Kegiatan tersebut dinilai sangat penting untuk mempertahankan posisi keluarga Ibis sebagai pilihan strategis bagi masyarakat Indonesia.

“Acara tahunan ibis Pillow Hunt merupakan salah satu cara kami untuk senantiasa mendekatkan diri kepada pelanggan setia Accor Hotels dan merek keluarga ibis khususnya dalam kemeriahan ini, dan menarik lebih banyak tamu menginap di jaringan hotel-hotel keluarga ibis,” aku Adi.

Acara ibis Pillow Hunt Healthy Day 2015 didukung oleh banyak pihak, termasuk PT Realta Chakradarma (Realta), penyedia aplikasi perangkat lunak terkemuka di Indonesia. Salah satu produk unggulan Realta adalah Rhapsody Hospitality Management System yang merupakan recommended system untuk hotel -hotel keluarga ibis di Indonesia. Rhapsody yang dikembangkan Realta sejak tahun 2002, mengintegrasikan seluruh fungsi layanan hotel secara lengkap.

Di acara tersebut, pengunjung sangat antusias mengikuti beragam kompetisi yang menyenangkan seperti lomba foto bersama maskot keluarga ibis dan meraih kesempatan memenangkan hadiah utama berupa 1 set Sweet Bed by ibis. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved