Mandiri Syariah Sosialisasikan Produk di Islamic Healthcare Expo 2018

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) turut berpartisipasi dalam kegiatan Islamic Healthcare Expo (IHex) 2018 yang akan digelar pada tanggal 10-12 April di Jakarta Convention Center.

Kegiatan tersebut  diselenggarakan oleh Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) yang merupakan asosiasi rumah sakit syariah dan perguruan tinggi Islam. Acara ini akan diisi oleh berbagai conference dan workshop seputar dunia kesehatan.

Pada acara tersebut, Mandiri Syariah akan menandatangani MoU dengan beberapa rumah sakit meliputi pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, hingga cash management dengan prinsip syariah, termasuk di dalamnya dukungan supply chain untuk para rekanan rumah sakit.

Corporate Secretary Mandiri Syariah, Rizky Wisnoentoro,menyampaikan bahwa penyelenggaraan ekspo tersebut merupakan salah satu upaya Mandiri Syariah mensosialisasikan produk layanan syariah, khususnya bagi industri kesehatan. "Rumah sakit dan pendidikan Islam adalah sektor yang sedang bertumbuh seiring meningkatnya kelas menengah muslim. Sektor kesehatan dan pendidikan tersebut sejalan dengan salah satu fokus yang dibidik Mandiri Syariah tahun ini,” ujar Rizky.

Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan rumah sakit syariah di kota-kota besar.Sinergi tersebut berupa pembiayaan, payroll, cash management, pembiayaam pegawai, dan lain-lain. Mandiri Syariah memfokuskan kerjasama untuk pembiayaan komersial pada rumah sakit kelas B, C, dan D. Menurut Rizky, sektor kesehatan cukup menjanjikan, mengingat Nonperforming Financing dari kerja sama di masa lalu masih 0%.

Sementara itu Group Head Institutional Banking Mandiri Syariah, Achmad Fauzi menuturkan bahwa Mandiri Syariah akan terus meningkatkan teknologi dan fasilitas sesuai dengan kebutuhan industri. Ia mengklaim bahwa teknologi Cash Management System milik Mandiri Syariah sudah cukup baik.

Ke depannya, Mnadiri Syariah akan mengembangkan Billing Payment yang mengintegrasikan sistem antara rumah sakit dan bank. “Kami akan terus proaktif menawarkan desain solusi produk dan layanan berbasis syariah bagi industri kesehatan. Kami juga berharap kerja sama ini tidak terbatas pada institusinya saja, tapi juga pegawai dari institusi tersebut dapat menggunakan produk retail Mandiri Syariah seperti Tabungan BSM, Tab Mabrur, Pembiayaan Griya, Pembiayaan Kendaraan (BSM OTO), Gadai dan Cicil Emas, dan lain-lain,” tutur Fauzi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)