MAP Emall Ramaikan Industri E-Commerce

IMG_5476

Asosiasi eCommerce Indonesia (iDEA) memperkirakan pertumbuhan kelas menengah di Indonesia akan meningkatkan jumlah pembeli online hingga 10 juta orang di 2016 dengan nilai transaksi hingga Rp 20 miliar. Industri eCommerce di Indonesia diperkirakan akan memiliki potensi sebesar US$ 24 miliar di 2016 dan US$ 130 miliar di 2020. Kue yang sangat lezat ini, tentunya tidak dilewatkan begitu saja oleh PT Mitra Adiperkarsa Tbk (MAP). MAP secara resmi meluncurkan gerai onlinenya , MAP Emall. Di gerai onlinenya ini, MAP Emall menawarkan merek-merk internasional yang dinaungi oleh MAP seperti Marks&Spencer, Mango, New Look, Nautica, Dr. Martnes, Swatch, Samsonite, dan masih banyak lagi.

VP Sharma, CEO MAP Group, mengatakan bahwa sebenarnya MAP sudah main di industri e-commerce semenjak tahun 2014, namun masih sangat sederhana. “Kami mulai masuk ke industri ini sejak planetsports.net. Websitenya sangat sederhana. Saat itu kami belum ingin mengeluarkan investasi yang terlalu besar hanya untuk melihat respon pasar. Mengapa baru sekarang? Karena kami sudah mantap kami bisa menang di sini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa keunggulan yang dimiliki MAP Emall dibandingkan dengan pemain lain adalah MAP Emall memiliki keeksklusifan untuk menjual brand-brand yang dinaungi oleh MAP. “Brand-brand yang kami bawahi seperti NAutica, Mango, Swatch, dan lain sebagainya hanya kami yang menjual secara online dan tentu saja keasliannya terjamin,” tambahnya.

MAP Emall menawarkan sekitar 20.000 unit penyimpanan. Produk yang ditawarkan oleh MAP Emall adalah seputar fesyen, olahraga, travel, lifestyle, dan anak-anak. Harga produk yang ada di MAP Emall akan sama dengan yang tersedia di gerai fisik.

MAP Emall mengadaptasi pendekatan pemasaran sosial dengan penekanan pada kualitas konten yang
merupakan elemen penting di jejaring sosial, untuk membangun hubungan situs destinasi belanja ini dengan para pelanggannya. Untuk mendukung pendekatan ini, MAP menggandeng Ayla Dimitri, seorang fashion blogger sebagai content conceptor. Ayla akan bekerja sama dengan MAP Emall untuk mengembangkan beragam konten informasi serta panduan untuk situs serta akun jejaring sosial.

Merayakan resminya peluncuran MAP Emall, MAP menggandeng Standard Chartered untuk menjadi mantra kartu kredit eksklusif MAP Emall yang akan memberikan penawaran menarik untuk nasabahnya. Memiliki 2.000 gerai retail di 66 kota di Indonesia, MAP Emall akan mengoptimalkan model Online to Offline pada kuartal ketiga. “Nanti bisa pesan online dan ambil di salah satu gerai kami. Bahkan untuk retur bisa dilakukan di gerai kami,” ujar Sharma. Untuk lebih mengoptimalkan bisnisnya, MAP Emall akan meluncurkan aplikasi mobile untuk Android dan iOS pada April mendatang. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)