Masa Tunggu Haji Lama, BRI Syariah Tawarkan Tabungan Haji Anak

Dalam acara ini, BRIsyariah fokus pada promosi produk tabungan

PT Bank BRIsyariah Tbk.berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni Expo iB (Islamic Banking) Vaganza 2019 yang digelar selama tiga hari di Mall Ewalk Balikpapan, Kalimantan. Tujuan kegiatan ini adalah memberi edukasi kepada masyarakat mengenai jasa layanan perbankan syariah di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, Indriati Tri Handayani, mengatakan, market share perbankan syariah terus mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Namun, harus diakui pemahaman masyarakat mengenai keunggulan produk−produk bank syariah masih harus ditingkatkan.

Dalam acara ini, BRIsyariah fokus pada promosi produk tabungan. Mulai Tabungan Faedah BRIsyariah iB, Tabungan Faedah Impian BRIsyariah iB, serta Tabungan Faedah Haji BRIsyariah iB, dan Tabungan Faedah Haji Anak BRIsyariah iB.

"Dengan dukungan teknologi yang digunakan BRIsyariah, menjadikan BRIsyariah tak kalah saing. Misalnya BRIS Online yang terus ditambahkan fiturnya," kata Indri dalam siaran persnya, Senin (08/04/2019).

Indriati melanjutkan, masa tunggu pemberangkatan haji yang mencapai 20−40 tahun harus menjadi perhatian khusus masyarakat yang bercita−cita melaksanakan ibadah haji. Biasanya seseorang akhirnya bisa berhaji saat usianya 40−50 tahun. Tidak jarang bahkan saat usia di atas 60 tahun. “Di usia senja biasanya tubuh tidak lagi fit, padahal ibadah haji memerlukan kekuatan fisik,” ujarnya.

Indri pun menyarankan agar hal ini tidak terulang terus, ada baiknya mulai mempersiapkan diri sejak dini, menabung untuk berhaji sejak remaja. Bahkan, orang tua bisa membukakan anaknya tabungan haji saat anak tersebut masih balita.

"Masyarakat Balikpapan yang bercita−cita melaksanakan ibadah haji bisa mengawali dengan membuka rekening Tabungan Faedah BRIsyariah iB. Setoran awalnya mulai dari Rp. 50.000. Hanya memerlukan niat dan konsistensi agar cita−cita berhaji tercapai,” lanjut Indri.

Selain produk tabungan, BRIsyariah juga menawarkan produk pembiayaan seperti Griya Faedah BRIsyariah iB. Menurut Indri, semua bank sebenarnya memiliki produk hampir sama. Namun syariah ini memiliki payung hukum Islam tersendiri yang tentunya tidak dapat disamakan dengan perbankan konvensional.

“Sebagai contoh, dari sisi margin yang sama sejak akad awal hingga lunas. Sehingga masyarakat yang mendapatkan pembiayaan dari bank syariah akan memperoleh kepastian jumlah angsuran," jelas Indri.

Indri pun berharap setelah iB Vaganza di Balikpapan masyarakat tidak lagi ragu memilih jasa perbankan syariah untuk merasakan faedahnya produk bank syariah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)