Marketing Corporate Action Strategy

MasterCard-Lotte Mart Gelar Smart Weekend Shopping

Oleh Admin
MasterCard-Lotte Mart Gelar Smart Weekend Shopping

MasterCard Indonesia dan distributor grosir Lotte Mart Indonesia, Kamis (7/11/2013), di Jakarta, meluncurkan program kerja sama Smart Weekend Shopping. Melalui program ini, setiap pembelanjaan di akhir pekan (Jumat-Minggu) senilai Rp 1 juta yang menggunakan kartu MasterCard akan mendapatkan kupon belanja senilai Rp 100 ribu.

Program Smart Weekend Shopping ini merupakan salah satu program kerja sama jangka panjang antara kedua belah pihak, dan akan berlangsung mulai tanggal 8 November sampai dengan 31 Desember 2013.

lottemart mastercard

Dengan jumlah rumah tangga yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, Indonesia merupakan pasar ritel yang sangat menjanjikan. Berdasarkan data studi MasterCard, jumlah rumah tangga di Indonesia mencapai 61.627.499 pada tahun 2012. Angka ini diperkirakan akan meningkat menjadi 64.457.568 di tahun 2017, atau meningkat sebesar 0,9 persen per tahun.

Pertumbuhan jumlah rumah tangga tersebut juga dibarengi oleh jumlah pengeluaran rumah tangga di Indonesia. Jika pada tahun 2012, pengeluaran rumah tangga di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 436,9 juta, maka pada tahun 2017 nanti angka diproyeksikan akan naik menjadi US$ 569 juta, atau meningkat sebesar 30,2 persen.

Data lain dari Asosiasi Perusahaan Ritel Indonesia menyebutkan, dengan jumlah penduduk sekitar 237 juta jiwa dan total konsumsi tahunan mencapai Rp 3.600-an triliun, maka saat ini Indonesia merupakan pasar potensial bagi bisnis ritel modern.

Besarnya konsumsi masyarakat yang disertai dengan perubahan tren belanja masyarakat yang mulai bergeser dari metode pembayaran dengan menggunakan uang tunai menjadi pembayaran secara elektronik merupakan salah satu faktor pendorong kerja sama antara MasterCard Indonesia dan Lotte Mart Indonesia untuk program Smart Weekend Shopping ini.

Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia, mengatakan, “MasterCard Indonesia menyambut gembira kerja sama kami dengan Lotte Mart Indonesia karena hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan manfaat lebih kepada kepada para pemegang kartu MasterCard di Indonesia. Kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu menpercepat lahirnya cashless society yang sejalan dengan program pemerintah Indonesia.”

Dia pun yakin bahwa program kerja sama akan menuai kesuksesan, seiring dengan adanya peningkatan penggunaan kartu elektronik dan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perekonomian Indonesia.

“Menurut survei MasterCard IndexTM of Consumer Confidence, saat ini, pelanggan Indonesia termasuk dalam jajaran negara-negara yang memiliki tingkat kepercayaan pelanggan yang relatif tinggi bersama negara-negara berkembang lainnya, seperti India, China, Filipina, dan Myanmar. Dengan nilai 81 indeks poin, Indonesia berada di posisi ketiga setelah Myanmar (96 indeks poin) dan India (82 indeks poin,” tambah Irni.

Sementara itu, Yoon Jukyang, President Director Lotte Mart Indonesia, mengatakan, ”Program awal kerja sama dengan MasterCard ini merupakan salah satu bentuk terima kasih kami kepada para pelanggan yang telah menunjukkan kesetiaannya untuk selalu berbelanja di gerai-gerai Lotte Mart. Selain itu, melalui kerja sama ini kami juga ingin membantu mendorong peningkatan pembayaran elektronik karena lebih aman dan efisien bagi para pelanggan.” (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved