MasterCard Serius Garap Pasar Travel and Entertainment Domestik

Melihat perkembangan dunia traveling dan tingginya pertumbuhan kelas menengah di Indonesia, membuat MasterCard semakin serius menggarap pasar domestik, khususnya di bidang travel dan entertainment. Langkah nyata terbarunya ditunjukkan dengan kerja sama yang dilakukan dengan Louvre Hotels Indonesia.

MasterCard_LHI

Program kerja sama ini bertujuan untuk terus memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang kartu MasterCard dan pelanggan jaringan hotel-hotel Louvre Hotels Indonesia. Program ini akan berlangsung selama satu tahun mulai (20 Oktober 2014 - 20 Oktober 2015) di mana setiap pemegang kartu MasterCard akan dapat menikmati diskon sampai dengan 60% dari harga normal (published rate) untuk seluruh tipe kamar dan upgrade kamar gratis ke kategori di atas-nya (bergantung pada ketersediaan) di seluruh jaringan hotel milik Louvre Hotels Indonesia.

Selain itu, pemilik kartu  akan mendapat potongan sebesar 20% untuk pembelian food & beverages serta diskon 5% untuk uang muka pembelian condotel dari properti Louvre Hotels Indonesia di seluruh Indonesia. Periode promosi ini berlaku 20 Oktober 2014 – 20 Oktober 2015 unutk periode pemesanan dan 20 Oktober 2014 – 31 Desember 2015 untuk periode menginap. Melalui program terbarunya ini, MasterCard dapat menyasar 5-10% dari pemegang kartu Mastercard.

“Salah satu temuan menarik dari MasterCard Affluent Report 2014 menyebutkan fasilitas dan manfaat dari travelling sangat diminati para pemegang kartu serta mendorong pengajuan kartu baru hingga 60%. Kami yakin kemitraan ini akan menguntungkan banyak pihak termasuk industri pariwisata di tanah air. Kolaborasi ini diharapkan dapat semakin mendorong jumlah orang yang melakukan perjalanan baik untuk perjalanan bisnis maupun perjalanan wisata,” ucap Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia.

Prorgam-program lain yang dilakukan Mastercard dengan membidik pasar transaksi yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari. Mastercard mencoba menembus pasar-pasar yang belum populer dengan kartu debit seperti convenient store, fast food, resto yang lebih kecil-kecil. MasterCard sebelumnya sudah melakuakn kerja sama dengan Lotte, 7 Evelen dan Matahari. Di akhir tahun ini, Mastercard juga akan mengeluarkan program airlines.

Mastercard juga menyiapkan strategi lain untuk meningkatkan jumlah transaksi debit, mengingat transaksi debit dari Mastercard sendiri baru mencapai 8%. Untuk meningkatkan transaksi debit tersebut, MasterCard akan memberikan fitur baru pada kartunya seiring dengan turunnya aturan dari Bank Indonesia, dimana semua penerbit kartu debit harus menggunakan teknologi chip. Mastercard berencana untuk membuat MasterCard kartu debit e-commerce, untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi secara online.

Kini, MasterCard sudah memiliki 40juta pengguna yang terdiri dari 30% pengguna kartu standar, 30% pengguna kartu gold, dan sisanya pengguna kartu platinum, titanium, dan world. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)