MatahariMall.com Fokus di Segmen Fashion dan Gaya Hidup

Peluncuran koleksi private label dari MatahariMall.com, Mavis & Massilca di The Pallas, Jakarta, (2/5). (Jeihan Kahfi/SWA)

Situs marketplace business-to-consumer (B2C) MatahariMall.com kini semakin memperkuat positioning dalam persaingan industri e-commerce dengan fokus pada segmen fashion dan gaya hidup. Hal ini dilakukan dengan meluncurkan private label terbarunya yakni Mavis & Massilca sebagai produk eksklusif.

CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, menjelaskan, saat ini belanja online terhadap total ritel Indonesia masih berkisar 2 persen, sementara China sudah mencapai 12-15 persen. “Kami sebagai pemain e-commerce ingin turut mempercepat pemanfaatan belanja online dengan mengusung tiga misi yakni memberikan yang dibutuhkan konsumen, meningkatkan kepercayaan, serta mempermudah pengalaman berbelaja,” ujar Wenas saat peluncuran koleksi Mavis & Massilca di kawasan SCBD, Jakarta, (2/5/2018).

Kontribusi kategori fashion terhadap total penjualan MatahariMall.com pada tahun 2017 sebesar 64 persen, tumbuh dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar 22 persen. Sehingga koleksi Mavis & Massilca diluncurkan untuk memantapkan inovasi MatahariMall.com sebagai e-commerce fashion dan gaya hidup. “Konsumen MatahariMall.com mengasosiasikan kami relevan dan spesial dalam segmen fashion dan gaya hidup. Sementara dalam kategori lain kami hanya berkompetisi saja dengan pemain lain,” kata Wenas.

Berdasarkan studi yang digelar terhadap konsumennya, MatahariMall.com mempelajari bahwa peran individu, terutama wanita di tengah masyarakat terus meningkat. Tuntutan peran ganda sebagai ibu atau istri sekaligus sebagai pekerja kantoran atau pengusaha, wanita membutuhkan solusi fashion dan gaya hidup sehari-hari yang membantunya agar tetap tampil bergaya sepanjang hari. Koleksi eksklusif Mavis & Massilca didesain oleh desainer muda Indonesia yang terus menggali inspirasi dari tren fashion dunia untuk menjawab tuntutan tersebut.

Mavis & Massilca hadir dengan tiga lini koleksi yakni Basic Plus, Sporty Casual, serta Feminine & Gentlemen. Adapun kisaran harga dari koleksi ini berkisar antara Rp 35 – 299 ribu. Selain itu diperkenalkan pula layanan mencoba produk terlebih dahulu dan bayar kemudian (“Cocok Baru Bayar”), serta kebijakan pengembalian yang diperpanjang hingga 100 hari. Kemudahan terbaru ini dimulai dengan koleksi eksklusif Mavis & Massilca.

MatahariMall.com juga memperbarui tampilan dan fitur barunya dalam aplikasi di ponsel. “Di versi terbaru, kami fokus mendesain ulang user experience seperti media sosial populer, yang memungkinkan memilih opsi tampilan, bisa komentar, dan cari referensi gaya,” ungkap Wenas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!