Matrix Mengusung Tren Warna Rambut Grafiti Nation

IMG_0625

Matrix mengusung tren rambut Grafiti Nation. Tren yang terinspirasi dari seni Amerika ini menampilkan teknik pewarnaan berpadu teknik penataan dan cutting yang dinamis.  Tren Grafiti Nation menegaskan teknik pewarnaan grafis yang tegas. Garis warna tegas layaknya graffiti akan menjadi ciri khas dipadukan dengan teknik cutting grafis sehingga tampilan menjadi lebih adjustable dan penuh kejutan. Tren ini menampilkan teknik pewarnaan baru yaitu 3D sahding yang membingkai garis-garis warna bold yang diciptakan sehingga efek 3D hadir lebih kuat.

Untuk mendukung peluncuran tren Grafiti Nation ini, Matrix Indonesia menggelar workshop gratis dengan 25 salon terpilih. Ke-25 salon terpilih ini adalah antara lain : Poetri Salon & Spa, La gaya, Ay-ay Salon, Sabeth Salon, Cantik Salon, Alya Salon, N2 Salon, N-lee Salon, Wira Salon, Yudis Salon, Jois Salon, Diva Salon, Trend’s Salon, Reva Salon, Wahyu Salon, Kita Salon, Laris Salon, Pinokio Salon, Ratu Salon, Lin Salon, Felice Salon, Juki Salon, Esti Salon, Kita Salon dan Matrix Salon (Ex. Nagoya).

Dalam workshop ini Uros Mikic, Matrix Australia Artist Collective memberikan materi tentang teknik pewarnaan, cutting, dan penataan Grafiti Nation. Di Indonesia sendiri, Matrix memilihkan 3 gaya yang sesuai dengan warna kulit konsumen Indonesia. Ketiga gaya tersebut adalah Ridged Flames, City Wave, dan Downtown Halo. "Workshop ini bertujuan untuk mendekatkan tren dengan para hairdresser dan melakukan transfer know-how pemakaian prduk dan tren dari Matrix Indonesia," kata Uros Mikic.

Satria Bakti, Marketing Manager Matrix Indonesia, merekomendasikan tiga kelompok warna, yaitu kelompok warna warm (red dan red violet), gold copper dan pantulan warna cool (ash). Untuk Ridged Flames, warna yang digunakan adalah Wonder Brown 7 Red dan Wonder Brown Red RV. Untuk City Wave, warna yang digunakan adalah Wonder Brown 7 C, Wonder Light GC, dan Light Master.

Untuk Downtown Halo, warna yang digunakan adalah Wonder Red 6 RV 6%, Light Master 9% dan Wonder Brown 5 G. Koleksi warna dari Wonder Brown dan Wonder Light menjadi pilihan utama untuk menciptakan kreasi. Sementara penataan dilakukan dengan menggunakan rangkaian Design Pulse, antara lain dengan menggunakan rangkaian Design Pulse, yaitu Hair Lock Hairspray, Go Big Mousse, dan Rock Solid Gel.

IMG_0629

“Tren ini cocok untuk segala umur. Karena warna dan cuttingnya tidak terlalu crazy. It can be quirky and edgy. Tidak ada pemakaian warna yang terlalu mencolok,” kata Uros. Rasio perbandingan konsumen wanita dan pria untuk pewarnaan rambut adalah 70:30. Wanita lebih sering memperhatikan penampilannya ketimbang pria.

“Ketika ada uban sedikit, kebanyakan wanita langsung mengecat ke seluruh rambutnya,” katanya, Ketika ditanya model rambut apa yang harus ditinggalkan, Uros menjawab model rambut yang terlalu panjang harus secepatnya karena sudah kuno. Wanita harus berani bereksperimen dengan potongan rambutnya, namun tetap harus menyesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit agar

Saat ini market share Matrix Indonesia untuk produk pewarnaan rambut sebesar 10%. Produk andalan Matrix Indonesia adalah hair care yang terdiri dari creambath dan perawatan di rumah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)