Mazda CX-5 Hadir di Indonesia

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akhirnya resmi meluncurkan Mazda CX-5 di Indonesia, setelah peluncuran perdananya di Jepang pada 16 Februari 2012 lalu.

"Peluncuran All New Mazda CX-5 ini memperlihatkan pentingnya pasar Indonesia bagi Mazda. Indonesia adalah pasar kedua terbesar kami di Asia Tenggara," kata Executive Officer for Global Sales and Marketing Mazda Motor Corporation Masahiro Moro dalam peluncuran Mazda CX-5 di Jakarta, Kamis (10/5).

Masahiro mengungkapkan Mazda CX-5 merupakan kendaraan compact cross-over SUV yang mengusung teknologi terbaru Mazda, yaitu SKYACTIV. "Mazda CX-5 menggunakan teknologi SKYACTIV yang terbagi atas tiga elemen, antara lain SKYACTIV-G, SKYACTIV-DRIVE dan SKYACTIV-CHASIS, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang hemat bahan bakar," kata Masahiro.

CX-5 mengusung konsep rancangan bertema Kodo-Soul of Motion yang menyiratkan kekuatan dan kelincahan. Pada sisi eksterior, kendaraan ini menampilkan gaya khas SUV yang kokoh dan fungsional, sekaligus menghadirkan gaya dinamis khas Mazda.

"Ini terlihat dari signature wing Mazda yang khas. Dari sisi samping menampilkan garis pelindung dan lekuk bodi samping yang mencerminkan kekuatan seperti guratan otot cheetah," kata Masahiro.

Sementara pada sisi interior, CX-5 tersebut memiliki ruang yang lega dan nyaman bagi penumpang. "Selain itu juga dilengkapi dengan enam airbags, yaitu pada sisi front, side dan curtain, serta Dynamic Stability Control System dan Traction Control System sebagai perlengkapan standar keamanan," kata Masahiro.

Masahiro menambahkan SUV tersebut dibekali dengan mesin SKYACTIV-G 2.0 liter dengan konsumsi bahan bakar 16 km per liter. "Mobil ini juga dikategorikan sebagai Super Ultra-Low Emission Vehicle dengan emisi gas buang 75 persen lebih rendah dari yang diatur oleh pemerintah Jepang pada 2010.

Mazda CX-5 ditawarkan dalam dua varian, yakni CX-5 Sport dan Touring. Harga On-the-Road (OTR) wilayah DKI Jakarta Mazda CX-5 versi Sport dibanderol mulai Rp375 juta, sedangkan Rp410 juta untuk Mazda CX-5 versi Touring. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)