Mazda Luncurkan All New BT-50 Pro

PT Mazda Motor Indonesia resmi memperkenalkan All New Mazda BT-50 Pro, kendaraan kelas pick-up premium yang tersedia dalam tiga model yakni single cabin, double cabin dan freestyle cabin. Mazda mengklaim, produk barunya ini sebagai kendaraan "Sophisticated Beast" karena terinspirasi oleh hewan singa yang berwibawa, anggun dan powerfull.

Presiden Direktur MMI, Keizo Okue, optimistis All New BT Pro-50 mampu bersaing di pasar pick-up Indonesia. "Kami menyasar market ritel. Walau sudah banyak yang bermain di kelas pick-up, tapi konsumen di Indonesia juga besar dan kami terus memberikan produk terbaru yang inovatif. Kami yakin mobil ini akan diterima di masyarakat," kata Okue saat peluncuran All New BT-50 Pro di Jakarta, Jumat (20/7).

Secara penjualan, Mazda mencatat per semester I 2012 melepas 4.836 unit, dimana seri Mazda 2 berkontribusi terbanyak yakni 60% dari seluruh penjualan. Untuk All New Mazda BT-50 Pro ini, Okue mematok target 1.500 unit mampu terjual sampai dengan akhir 2012. Didukung harga produk baru ini terbilang sangat kompetitif. Dengan fitur-fitur yang prima, mobil ini dilepas di kisaran Rp 241 juta hingga Rp 385 juta-an.

Apa saja kelebihan All New Mazda BT-50 Pro? Dibandingkan pendahulunya yakni BT Pro-50, dari sisi teknologi seri terbarunya jelas jauh lebih unggul. Ada perbaikan pada powertain, sistem kemudi dan rangka.All New BT-50 Pro merupakan kombinasi dari beberapa elemen desain Mazda dimana desain headlamps yang menyerupai bumerang membuatnya tampak seperti mobil penumpang.

Yang begitu menggoda dari mobil ini adalah warna hitam pada interior yang ditambahkan elemen dekoratif berwarna silver pada door trim, floor console, shift knob, parking brake button, gagang pintu, climate control louvres, meter rings, dials dan bagian-bagian lainnya.

Bagian yang disentuh pengguna dilapisi krom dengan finishing satin yang akan menarik perhatian tanpa menyebabkan silau. Tersedia tiga opsi pelapis tempat duduk: vinyl, kain dan kulit.Semua model dilengkapi CD Player dan AUX socket. Pengendara juga bisa menikmati multi function display dengan layar monokrom 3,5 inch. Tersedia juga speaker 6 inch yang tertanam di pintu serta bluetooth voice command.

Keunggulan lainnya adalah All New BT-50 Pro diciptakan ramah lingkungan dan ekonomis. Hadir dengan mesin baru all-new engine lineup 2.2 low dan high power common-rail turbo diesel engine yang dikolaborasi dengan 5 sampai 6 kecepatan untuk transmisi manual dan 6 kecepatan untuk transmisi otomatis.

Model 4WD memberikan fitur shift on the fly untuk berpindah antara 2WD dan 4WD, dan fitur electric locking rear differential untuk mendukung kemampuan off-road. Varian warna yang ditawarkan adalah copper red mica, gunmetal blue mica, cool white, highlight silver metallic, black mica, titanium grey metallic. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)