M&C Saatchi Dipercaya Tangani Brand Building XL Axiata

Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer (CMO) PT Axiata Tbk (kanan) dan Anish Daryani, Founder dan President Director M&C Saatchi Indonesia.

Kiprah M&C Saatchi Indonesia kian menunjukan taringnya di tengah persaingan bisnis agensi diIndonesia. Hal ini dibuktikan dari jumlah klein yang terus bertambah, baik lokal maupun multisional, seperti Tempo Scan, BP Castrol, Believe, Indofood, Permata Bank, Kementerian Pariwisata, Gudang Garam, Viu Clip dan lain-lain.

Perusahaan agensi yang hadir sejak tahun 2018 menawarkan solusi pemasaran terintegrasi termasuk periklanan, pemasaran media digital dan sosial, pemasaran seluler, pemasaran kinerja, CRM, analisis data, hubungan masyarakat dan pemasaran influencer, pemasaran olahraga dan hiburan, sponsor, pemasaran pembelanja, inovasi ritel, dan lain-lain.

Saat ini M&C Saatchi kembali dipercaya XL Axiata untuk melakukan brand building dengan cakupan layanan yang akan ditangani meliputi ATL (Above the Line) dan BTL (Below the Line) untuk XL Prabayar, XL Satu, produk konvergensi baru yang menggabungkan internet rumahan dan prabayar seluler; dan XL Prioritas, layanan pascabayar premium XL.

Menanggapi penunjukan agensi tersebut, Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer (CMO) PT Axiata Tbk., menegaskan merek atau brand XL sedang berada di puncak transformasi besar, di mana customer experience akan mendorong brand experience bagi pengguna yang sudah ada, serta menjadi landasan untuk menarik pengguna baru. “Kami membutuhkan mitra yang kuat untuk membantu menceritakan kisah kami kepada dunia, dan di M&C Saatchi Indonesia, kami menemukan kemitraan yang bermanfaat,” katanya.

Anish Daryani, Founder dan Presiden Direktur M&C Saatchi Indonesia, menambahkan pihaknya telah bekerja sama dengan grup Axiata selama beberapa waktu, di mana M&C Saatchi bekerja di AXIS dan XL Home sebelumnya. Kinerja M&C Saatchi telah terbukti merupakan alasan tambahan untuk mendapatkan kepercayaan dalam mendorong merek XL, ke masa depan.

“Saya percaya kemampuan kami untuk menyederhanakan masalah bisnis dan pendekatan kami untuk menavigasi, memimpin, dan mengelola perubahan yang berarti dalam perjalanan transformatif XL akan menghasilkan banyak pengalaman brand yang luar biasa. Ini akan menjadi saat-saat yang menyenangkan,” kata Anish.

XL Axiata adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 56 juta pelanggan. XL Axiata juga merupakan bagian dari Axiata Group, dan menyediakan berbagai layanan bagi pelanggan retail dan korporat yang didukung oleh jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Beberapa produk unggulan XL antara lain Paket Akrab, terobosan one-plan atau satu paket untuk seluruh keluarga yang diperkenalkan di awal tahun; XL Prioritas, layanan pascabayar prioritas yang menawarkan layanan premium kepada penggunanya; dan XL Home, layanan internet dan hiburan fiber optik yang super cepat dan stabil untuk penggunaan di rumah.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)