McDonald’s Perkenalkan Menu Sarapan Baru

Masyarakat Indonesia hingga saat ini belum terbiasa sarapan untuk mengawali aktifitas mereka. Bagi McDonald’s Indonesia tentu saja ini menjadi dobel pekerjaan rumah. Selain membangun kesadaran pentingnya sarapan bagi tubuh, juga mengemas menu sarapan yang bisa menarik minat konsumen. Maka itu dihadirkanlah menu-menu sarapan baru di McDonald’s Indonesia. Hari ini (30/03/2017) bertempat di Senayan Trade Center (STC), menu Golden Breakfast Wrap dan Golden Sausage Wrap diperkenalkan untuk petama kali.

Menurut Sutji Lantyka, Deputy Director Marcom McDonald’s Indonesia, meski pertumbuhannya belum seperti yang diharapkan, menu sarapan McDonald’s mengalami peningkatan dari tahun ke tahun peminatnya. Tanpa menyebut angka pertumbuhannya, wanita yang akrab disapa Echi ini mengatakan yang menjadi tidak signifikannya pertumbuhan penjualan menu sarapan adalah belum terbangunnya kebiasaan sarapan pagi di masyarakat Indonesia.

“Makanya kami buat menu yang menarik, cukup gizi, cepat dan praktis. Bagi yang malas sarapan, bisa beli melalui drive thru atau delivery McDonald’s,” katanya. Dua menu baru ini sayangnya termasuk LTO (limited time offer), jadi menu yang ditawarkan hanya dalam kurun waktu terbatas. Ditambahkan Echi, menu LTO di Indonesia sebenarnya ada beberapa, selain menu baru sarapan ini, juga ada menu yang hanya hadir saat perayaan 17 Agustus atau dalam rangka Tahun Baru Cina. “Kami juga tes pasar di sini, jika responnya bagus akan kami lanjutkan,” katanya. Pada kesempatan peluncurkan tersebut media diberi kesempatan untuk mencoba meracik menu tersebut di dapur McDonald’s STC. Dari sana kita bisa tahu bahwa menu baru ini menggunakan bahan-bahan pilihan yang tentunya selain yang terbaik juga halal.

Menu baru ini sebenarnya dua menu sarapan yang sudah ada di McDonald’s, tapi dijadikan satu. Sehingga pelanggan McDonald’s cukup memesan satu menu, bisa mendapatkan dua sajian yang disatukan. Jadi sebelumnya di menu sarapan McDonald’s ada menu Breakfast Wrap dan Sausage Wrap, karena ditambah Hash Brown, menu ini menjadi Golden Breakfast Wrap dan Golden Sauge Wrap. Menu ini ditawarkan dengan harga Rp 17.727 dan Rp 20.909 untuk ala carte dan Rp 23.182 dan Rp 26.364 untuk combo yang dalam menunya konsumen bisa memilih tambahan minuman kopi atau teh hangat. Tentu saja karena menu ini khusus sarapan hanya bisa dipesan pada pukul 5 pagi hingga 11 siang saja.

 

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
INAPA, Ajang Memamerkan Komponen Otomotif dan Alat Berata

International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories, and Vehicle Equip (INAPA) 2017 secara resmi dibuka hari ini  di JIExpo, Kemayoran, Jakarta...

Close