McDonald’s Serahkan Hadiah Pemenang Tantangan Don Alfredo

Caroline Kurniadjaja, Associate Director Marketing McDonald’s Indonesia (kedua dari kiri) bersama tim ANJAAY

McDonald’s Indonesia menyerahkan hadiah kepada para pemenang kompetisi Tantangan Don Alfredo. Tantangan ini diunggah melalui microsite McD ke Italia yang diadakan untuk mendukung peluncuran menu limited time offer (menu yang ditawarkan dalam waktu terbatas) dengan tema Cita Rasa Italia.

Konsumen ditantang untuk membuktikan obsesi mereka terhadap Italia melalui berbagai tantangan setiap minggunya untuk memenangkan liburan gratis ke Italia dan hadiah serba Italia. Kompetisi yang digelar sejak 30 Oktober dan berakhir pada 20 Desember 2017, pemenangnya juga sudah diumumkan secara resmi melalui akun instagram McDonald’s Indonesia pada 15 Januari 2018. “Di McDonald’s Sarinah Jakarta ini kami menyerahkan hadiah utama berupa paket perjalanan ke Italia untuk kelompok pemenang pertama,” kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director Marketing McDonald’s Indonesia (08/02/2018).

Ia menjelaskan, kompetisi merupakan salah satu cara McDonald’s untuk selalu dekat dan bentuk apresiasi resto cepat saji ini kepada para pelanggan.   “Kami berterima kasih kepada lebih dari 20 ribu pelanggan McDonald’s Indonesia yang sudah antusias mendaftar untuk mengikuti kompetisi Tantangan Don Alfredo ini,”  ujar Caroline pada saat membuka acara penyerahan hadiah.

Pemenang pertama kompetisi ini yaitu Tim Anjaaay dari Tangerang yang berhasil mengumpulkan 30.500 poin  dan mendapatkan hadiah paket perjalanan ke Italia untuk seluruh anggota tim. Selanjutnya, juara kedua diraih oleh Tim Impressioni dari Malang yang berhasil mengumpulkan 30.200 point, masing-masing anggota tim berhak menerima sepasang jam tangan  dengan merek terkenal asal Italia. Di urutan ketiga adalah Tim Evoxcampione dari Makassar dengan total pencapaian 29.600 poin, masing-masing anggota tim berhak menerima dompet dengan merek asal Italia.

Selain ketiga pemenang utama, McDonald’s juga memberikan hadiah voucer Rp 1 juta kepada 7 tim yang sudah berpartisipasi dan memiliki poin di bawah ketiga pemenang itu. Mereka adalah Tim Active, Tim TripleCheeseBigMac, Tim ThreeMasGetir, Tim Spartan Eagles,  Tim McANgus, Tim  CewekJagoan, Tim Travellic.

Tantangan yang diberikan oleh McDonald’s pada kompetisi ini adalah mengambil foto  dengan gaya khas Italia dan diunggah melalui Instagram dengan Hashtag khusus. Selain itu para peserta juga dituntut untuk membuat video dengan menggunakan kata-kata berbahasa Italia dan juga mengulas secara langsung Bolognese Burger dan Alfredo Italian Burger dari rangkaian menu edisi terbatas “Cita Rasa Kesempurnaan Italia”.

Seluruh tantangan menuntut kreativitas para anggota tim karena setiap tantangan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Salah satu tantangan yang menarik ialah, setiap tim diharuskan menemukan resep rahasia ‘Alfredo Italian Burger” yang dtempatkan di tempat tersembunyi di restoran McDonald’s. Setiap tim yang berhasil memenuhi setiap tantangan mendapatkan poin secara langsung dari McDonald’s.

“Kami  antusias mengikuti kompetisi ini, setiap minggunya kami selalu memantau Instagram McDonald’s Indonesia dan berusaha sebaik mungkin mengerjakan tantangannya, karena pergi ke Italia merupakan salah satu impian kami. Walaupun tantangannya terkadang sulit tapi itu membuat kita semakin semangat dan tidak pantang menyerah,” ujar Renata, ketua tim Anjaaay, pemenang kompetisi ini.

Don Alfredo adalah sebuah karakter animasi yang dibuat untuk aktivitas digital ‘Taste of Italy’. Ceritanya Don Alfredo adalah orang Italia yang sedang mencari keberadaan Alfredo Italian Burger di Indonesia. Sehingga Don Alfredo ini memberi tantangan kepada orang Indonesia yang cinta Italia untuk menemukan produk itu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)