Melalui D'Sushi, Pendekar Bodoh Kembangkan Japanese Food

Setelah sukses dengan D'Cost dan D'Stupid Baker, PT Pendekar Bodoh (PB) mengembangkan D'Sushi Bodo. Resto baru ini menghadirkan sajian utama berupa Japanese Food. Gerai pertama D'Sushi Bodo telah dibuka sejak Maret lalu di Sunter, Jakarta Utara, sedangkan outlet kedua yang dibuka (12/9) berlokasi di Thamrin Terrace, Thamrin City, Jakarta Pusat.

Menurut Andy Rozano, Direktur Operasional D’Sushi Bodo, dipilihnya Thamrin City sebagai lokasi gerai kedua D'Sushi Bodo, karena karakteristik pengunjung pusat perbelanjaan ini yang merupakan kalangan menengah dan atas. Di gerai ini D'Sushi memiliki  kapasitas 250 - 400 seat. Apalagi jumlah pengunjung Thamrin City saat ini mencapai rata-rata sekitar 50 ribu/hari. “Kami menargetkan jumlah pengunjung D'Sushi Bodo sekitar 400-500 orang/hari, dimana masing-masing pengunjung mengeluarkan dana sekitar Rp 30 ribu-40 ribu/orang,” kata Andy.

Dcost

Sesuai dengan target market, D'Sushi Bodo membidik seluruh kalangan, karena harga Sushi yang ditawarkan sekitar Rp 1.000-Rp 3.000/buah. Selain itu, D'Sushi juga menawarkan 25 jenis Sushi dan 40 menu. Dari sisi konsep, D'Sushi Bodo  memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk memilih sendiri (swalayan) menu yang diinginkannya, sehingga konsumen tinggal memilih sendiri, menu apa saja yang ingin dipesan lewat menu board yang telah disediakan.

Andy menambahkan, rencananya D'Sushi Bodo akan menambah 2-3 outlet lagi hingga akhir tahun ini. Selain Jakarta, kota yang dibidik adalah Bali dan Surabaya. Sedangkan tahun depan, ia menargetkan akan menambah sekitar 10 gerai D'Sushi di beberapa kota lain seperti Solo dan Semarang. Sayangnya, Andy enggan menyebut nilai investasi yang digelontorkan untuk mengembangkan outlet-outlet D' Sushi. “Yang jelas, restoran Jepang kain berkembang di Indonesia dan semakin banyak mendapat perhatian dari kalangan pecinta kuliner, sehingga saya optimis D'Sushi bisa mengiukuti keberhasilan D'Cost yang telah memiliki 65 gerai yang tersebar lebih di 23 kota besar,” kata Andy. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)