Melalui Lomba, Ancol Promosikan Diri sebagai Tempat Edukasi

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, sebagai perusahaan pengembang kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian, menggelar lomba foto dan penulisan bagi pelajar, umum, dan wartawan. Tema perlombaan adalah, “Mewujudkan Ancol Sebagai Ikon Wisata Edukasi.” Dengan perlombaan ini, Ancol ingin mempertegas dirinya bukan hanya sekadar sebagai tempat bermain, tetapi juga sebagai tempat edukasi.

Kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian menggelar lomba foto dan penulisan bagi pelajar, umum, dan wartawan.

“Ancol Taman Impian telah menyediakan sarana yang memberikan kesenangan kepada masyarakat, akan tetapi belum memiliki arti penuh jika belum disertai dengan muatan pembelanjaran. Melalui penyelenggaraan lomba ini kami juga ingin menegaskan komitmen Ancol yang tetap peduli terhadap kebutuhan masyarakat akan rekreasi bersifat menghibur, namun mendidik, dan menjadi kawasan wisata berbasis edutainment,” sebut Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, di Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Disebutkan dia, latar belakang diselenggarakannya lomba foto dan penulisan ini adalah keberadaan Ancol Taman Impian sebagai kawasan wisata terpadu dan terbesar di Asia Tenggara pada saat ini. Di mana sebagai kawasan wisata terpadu, artinya Ancol bukan hanya sekadar menyediakan hiburan, namun bisa juga sebagai tujuan rekreasi yang edukatif. Ditambah lagi, Ancol sedang berupaya untuk menjadi salah satu tujuan wisata pilihan kelas dunia.

Lomba ini diadakan dengan harapan bahwa kesadaran masyarakat bahwa Ancol juga memberikan nilai tambah dalam hal edukasi bisa meningkat. Detailnya, karya foto yang dapat diikutsertakan dalam lomba adalah yang diambil selama jangka waktu 19 Januari 2012 hingga 28 Februari 2013. Karya foto harus mengenai objek ataupun kegiatan rekreasi di dalam lingkungan Ancol Taman Impian. Panitia menerima karya foto paling lambat 15 Maret 2013.

Sementara untuk lomba penulisan, karya tulis harus dimuat di media cetak, online, ataupun blog, dalam rentang waktu 19 Januari-30 Februari 2013. Dan, penerimaan karya tulis oleh panitia paling lambat 30 Maret mendatang. Kedua perlombaan ini bisa diikuti oleh pelajar, yakni tingkat SMP dan SMU, umum (mahasiswa dan profesional), dan wartawan. Ancol pun menyediakan hadiah dengan total lebih dari Rp 250 juta untuk perlombaan ini.

“Melalui lomba ini kami sangat berharap bisa mendapatkan masukan serta menjaring ide dan inspirasi baik dari media maupun masyarakat yang bermanfaat bagi pengembangan Ancol ke depan,” tandas Budi. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Melalui Lomba, Ancol Promosikan Diri sebagai Tempat Edukasi”

wah... hebat.. sukses trus.. :D
by obat jantung bocor, 24 Jan 2013, 13:28

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)