Honda Mobilio Dipamerkan Pertama di IIMS 2013

IMG_2095

Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 menjadi ajang penting bagi para perusahaan produsen mobil untuk memperkanlkan produk-produk unggulannya. Honda dalam perhelatan tersebut menampilkan tema Expanding Joy and Fun For All dengan produk-produknya yang berkarakter sporty, ramah lingkungan dan terjangkau.

Hadir dalam kesempatan tersebut Takanobu Ito, Presiden, CEO and Representative Director Honda Motor Co. Ltd memberikan sambutannya bahwa tema IIMS 2013 sejalan dengan visi Honda tentang mobilitas manusia, berusaha untuk membuat hidup manusia semakin mudah dan menyenangkan sambil memperhatikan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Honda menyesuaikan tema tersebut dalam desain booth dan juga mobil-mobil yang dipamerkan dalam pemeran. Sejumlah 28 mobil ditampilkan di atas tiga zona display yang merepresentasikan elemen Joy, Fun, dan For All. Diantara mobil yang dipamerkan, terdapat beberapa varian mobil baru pertama kali muncul di publik Indonesia dan cukup banyak menarik perhatian pengunjung diantaranya NSX Concept, Mobilio, CR-Z Mugen.

Seakan tak mau kalah dengan pesaingnya, Honda juga meluncurkan model LMPV dengan Honda Mobilio. Takanobu Ito mengatakan, “Honda Mobilio dirancang secara khusus sesuai dengan kebutuhan unik dari sebagian pasar konsumen di Indonesia. Segmen LMPV diakui sebagai segmen otomotif dan pasar terbesar di Indonesia, dengan jumlah 32% dari total market tahun 2013.

IMG_2103 LMPV Pertama Honda, Mobilio

Jonfis Fandy, Direktur Marketing & Aftersales Service PT HPM, mengatakan, jenis Mobilio ini telah melalui riset untuk menyesuaikan dengan kondisi konsumen di Indonesia serta kondisi jalan. Lebih lanjut, Jonfis mengungkapkan, mobil yang sudah mulai dapat dipesan itu akan dijual dengan rentang harga Rp 150-180 juta.

Namun, meski sudah membuka informasi mengenai harga Honda Mobilio ini, Jonfis belum dapat memberikan gambaran target penjualan yang ingin dicapai Honda untuk seri tersebut. “Target kami tahun 2014 mampu memproduksi 200 ribu, dari jumlah tahun lalu yang 70 ribu. Harapannya dapat terus bertambah sehingga tahun 2016 penjualan bisa mencapai 300 ribu unit,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)