Memasuki 20 Tahun, Wardah Serius Garap Kosmetik Premium

Inneke Koesherawati, Icon Wardah Cosmetics Inneke Koesherawati, Icon Wardah Cosmetics

Naiknya kelas menengah atas dalam lima tahun terakhir, membuat pasar kelas premium makin dilirik pelaku pasar. Dengan buying power yang tinggi, produk berkualitas tentu akan dengan mudah diterima pasar kelas menengah ini.
Wardah di usianya yang ke-20 bertempat di Senayan City, menggelar Fashion Nation dengan tema The Blooming Colors 20th, sambil memperkenalkan produk premium baru mereka yaitu lipstick Crystallure.

Menggunakan brand ambassador Inneke Koesherawati, lipstik ini menyasar kelas menengah yang diperlihatkan dengan tampilan packaging produk yang berbeda dibanding produk sejenis. Menggunakan warna dasar gold untuk kemasannya, cara membukanya pun unik, plus aplikasi cermin yang membuat pengguna mudah memulasnya.

“Peluncuran Crystallure bersamaan dengan event Fashion Nation 2015, sebagai penanda 20 tahun kiprah kami di bisnis kosmetik,” ujar Andini Aska, Manajer Pengembangan Merek Wardah Cosmetics. Dipilihnya Inneke sebagai ikon, karena pihaknya ingin menampilkan karakter sempurna luar dan dalam, yang dibalut kemewahan yang mengagumkan, ini sesuai dengan karakter Inneke yang kuat dan menginspirasi.

Sayang Andini tidak berkenan menyebut angka target penjualannya untuk rangkaian lipstick premiumnya ini. “Saya yakin produk ini sudah ditunggu pelanggan, harganya pas Rp 75 ribu, tapi dengan kualitas premium, lembut seperti satin, warna pun intens, lebih lembab di bibir dan tidak kering,” jelasnya. Produk yang ada saat ini menurut Andini, kalaupun warnanya intens atau terlihat nyata di bibir, tapi biasanya efeknya membuat bibir tidak sehat, pecah. Ini dikarenakan kandungan Chromaradiant Mixture mampu memberikan efek intense smooth satin.

Warna Crystallure pun sangat matang, menurutnya, serta ada efek tender triple lock system yang mampu membantu kelemban bibir. Adanya Simmondsia Chinensis Seed Oil yang menjaga elastisitas dan kelembutan bibir, Phytosqualeane mampu menjadi salah satu minyak alami tubuh, serta Olivea Europea Fruit Oil yang kaya akan nutrisi, bibir jadi tidak pecah.

Ada enam piliha warna yaitu garnet cherry, citrine honey, tourmaline pink, ruby red, coral pink dan topaz crème. Fashion Nation 2015 yang dengan menggandeng 7 perancang, yang masing-masing memamerkan karya yang tentu sesuai dengan karakter warna-warna lipstick Crystallure. Mereka antaranya Barli Asmara, Ria Miranda, Irna Mutiara, Restu Anggraini, Norma Moi, dan sebagainya. Selain itu pada acara puncak yang juga merayakan 20 tahun kiprah Wardah di dunia bisnis, perusahaan ini juga memberikan penghargaan untuk 20 wanita inspiratif yang mampu memberikan inspirasi positif bagi perempuan.

Para perempuan hebat itu dipilih karena telah memberikan sumbangsih pada lingkungan (earth), peduli pada sesame makhluk hidup (Love), dan menjalani kehidupan yang memberikan makna bagi orang lain (Life). Sesuai dengan filosofi Wardah: Earth, Love, Life. Mereka itu antaranya Hanum Rais, Alanda Kariza, Asma Nadia, Fira Basuki, Diana Rikasari, Marissa Anita, Najwa Shihab, Mia Sutanto, Valencia Mieke Randa, Tri Mumpuni, Dian Syarief, Nila Tanzil, Elly Risman, Merry Riana, Andra Alodita, Ligwina Hananto, Atiqah Hasiholan, Eka Sari Lorena, Amalia Yunita Koruna, dan Mira Lesmana.

“Kami berharap, penghargaan ini bisa memberikan inspirasi positif dan menularkan semangat berkarya perempuan Indonesia lainnya,”ujar NUrhayati Subakat, CEP PT Paragon Technology Innovation, perusahaan yang memayungi Wardah Cosmetics.

Saat ini Wardah menjadi pemimpin pasar kosmetik khusus muslimah. Kinerjanya melesat dalam dua tahun terakhir seiring bertumbuhnya kelas menengah muslim di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)