Marketing Strategy

Menarik Pengunjung dengan Suzuki Angels

Menarik Pengunjung dengan Suzuki Angels

Representasi atas brand tidak hanya dilakukan pada produk saja, melainkan juga kepada para sales promotion girls atau SPG nya. Para SPG ini bertugas untuk memberikan informasi secara lengkap namun dengan gaya yang menarik. Oleh karena itu rebranding terhadap para SPG ini pun perlu dilakukan. Pengunjung tidak hanya mendapatkan informasi yang dibutuhkan, tetapi juga tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Melihat potensi ini, Suzuki pun meluncurkan Suzuki aAgels yang diharapkan mampu memperkuat image perusahaan dan produk Suzuki zecara khusus.

“Program Suzuki Angels ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu, namun kami godok ulang 3 tahun belakangan. Hal ini diharapkan agar para suzuki angels ini tidak hanya cantik namun pandai serta memiliki keahlian tertentu,” jelas Rifkie Setiawan, Group Head Committee Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

20150824_172538

Seleksi yang dilakukan pun tak main-main, pendaftar disyaratkan memiliki pengalaman di dunia pencarian bakat. Mereka diwajibkan pernah mengikuti dan menang kontes kecantikan di Indonesia. Mereka juga harus memenuhi syarat 3b yaitu brain, beauty, dan behavior. Para suzuki angels juga diharapkan memiliki talenta khusus seperti menyanyi, pembawa acara, menari, dll.

Kriteria ini baru muncul setahun belakangan agar para wanita cantik ini dapat berkoloborasi dan melebur menjadi kesatuan dari bagian Suzuki pada ajang GIIAS 2015. Seleksi yang ketat ini tidak menyurutkan minat peserta. Hal ini bisa dilihat dari jumlah yang ikut seleksi mencapai 850 orang.

Dari angka tersebut hanya akan dipilih 54 orang Suzuki Angels. Angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 40 orang. Penambahan ini diharapkan mampu memberikan pelayanan dan kenyaman yang lebih baik kepada para calon konsumen dan konsumen di booth Suzuki pada ajang GIIAS tahun ini.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahkan rela mengucurkan investasi hingga Rp 1,5 miliar untuk para Suzuki Angels ini. Angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya berkisar di angka Rp 1 miliar saja. Peningkatan ini dilakukan untuk memberikan berbagai pelatihan seperti product knowledge, public speaking, dan koreografi.

Pelatihan dilakukan dengan menggaet London School and Public Relation (LSPR) sehingga setelah pelatihan para angels cantik akan mendapatkan sertifikat dari LSPR. Pihak Suzuki juga bekerja sama Barli Asmara untuk merancang seragam Suzuki Angelsdi ajang GIIAS 2015. “Di penghujung acara GIIAS nanti, pihak SIS akan menghadirkan program khusus bernama Suzuki Angels of the year 2015. Acara ini nantinya akan menampilkan bakat-bakat para wanita pilihan Suzuki ini. “Tahun lalu kami menampilkan salah satu angels yang juga seorang dj, tahun ini kami juga akan menampilkan keahlian para Suzuki Angels ini,” tutupnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved