Mercedes-Benz Kenalkan Smart Fortwo Cityflame Edisi Terbatas

smartKendaraan yang gesit sangat dibutuhkan di tengah padatnya jalanan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta. Smart fortwo cityflame adalah contohnya. Bertempat di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (30/7/2013), Mercedes-Benz memperkenalkan si kendaraan urban yang gesit, yakni smart fortwo cityflame edisi terbatas.

“Edisi terbatas berarti ada batasan dalam hal jumlah. Kendaraan ini akan tersedia hingga 50 unit untuk Indonesia,” terang Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia. Di dunia, total kendaraan itu, kata dia, ada sekitar 2.400 unit. Kebanyakan smart fortwo cityflame dipasarkan di Eropa.

smart carLantas apa yang ditawarkan oleh kendaraan gesit ini? Untuk tampilan luarnya, kendaraan ini memiliki warna kuning menyala yang kontras dengan rangka pengaman tridion di kedua sisi bodi, dan pilihan 3-twinspoke alloy wheel berwarna hitam. Warna tersebut menampilkan karakter yang penuh semangat dan energi. Pada bagian interior, tempat duduk berwarna hitam terbuat dari leather optic dengan garis jahitan berwarna kuning menyala yang sporty.

Bagaimana dengan mesinnya? Dihiasi dengan emblem khusus cityflame di sisi bodi, kendaraan berkarakter progresif ini mengusung teknologi mesin microhybrid-drive (mhd) 3 silinder 999 cc dengan output 52kW (71hp). Dengan maksimum torsi 92Nm, kendaraan dengan kapasitas dua tempat duduk ini dapat berakselerasi dari posisi diam 0 km/jam hingga 100 km/jam dalam kurun waktu singkat, yakni 13,7 detik.

Lalu seperti apa standar keamanan yang ditawarkan mobil? Smart fortwo cityflame edisi terbatas dilengkapi dengan standar keamanan yang tinggi yang selama ini diusung Mercedes-Benz. Dilengkapi dengan sel pengaman  tridion, mobil ini dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan  ESP (electronic stability program) dengan hill start assist, ABS (Anti-Lock Braking System), hydraulic brake assist, dua airbags di depan, dan berbagai kelengkapan standar keselamatan lainnya.

Selain menampilkan mesin mumpuni dan desain yang atraktif, kendaraan ini pun mengutamakan kelestarian lingkungan dengan emisi CO2 kurang dari 100 gr/km dan konsumsi bahan bakar 23,8 l/km. Mesin mhd disandingkan dengan sistem otomatis start-stop dirancang untuk stop and go yang sering terjadi di tengah kemacetan kota sehingga dapat membantu penghematan bahan bakar dan mengurangi polusi udara. Standar euro 5 dan rekomendasi bahan bakar oktan 95 menjadikan mesin kendaraan ini semakin ramah lingkungan.

Smart fortwo generasi terbaru ini juga diikuti dengan perluasan jaringan dealer di Bali, Surabaya, dan Jakarta, dengan total lima showrooms di seluruh Indonesia. Perluasan jaringan ini merupakan bukti komitmen Mercedes-Benz terhadap pertumbuhan bisnis dan menjawab permintaan pelanggan akan urban micro car.

Smart fortwo cityflame edisi terbatas dapat segera dipesan saat ini dalam dua pilihan, yaitu smart fortwo coupe cityflame dengan harga Rp 232 juta (off the road) dan smart fortwo cabrio cityflame seharga Rp 259 juta (off the road). “Mobil sudah tersedia,” tandas Weidner. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)