Mercedes-Benz Merilis Seri B-Class Terbaru

PT Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan Mercedes-Benz B-Class seri terbaru, All New Mercedes-Benz B Class (W246), di Atrium Gedung Sampoerna Strategic, Jakarta. Harga yang ditawarkan  untuk di Indonesia Rp 439 juta-Rp 459 juta off the road.

Mobil ini merupakan generasi kedua B-Class yang ditujukan sebagai kendaraan keluarga yang sportif dan kompak. Dalam keterangan pers tertulisnya, dijelaskan bahwa seri B-Class terbaru ini memiliki sistem penggerak mobil yang sepenuhnya baru, yaitu mesin bensin empat silinder dengan injeksi langsung (direct injection) dan turbo charging berikut transmisi kopling ganda (dual clutch) 7G-DTC.

Mesin bensin empat silinder itu berkapasitas 1,6 liter pada B200 menghasilkan tenaga maksimum 115 kW (156hp) dengan torsi puncak hingga 250 Nm pada putaran mesin 1.250 rpm. Meski performa yang dihasilkan tinggi, namun B 200 hanya membutuhkan pasokan bensin 5,9 liter per 100 km. Mengenai nilai emisi yang dihasilkan, 138 gram CO2/km. Menurut pihaknya, secara menyeluruh konsumsi bahan bakar B 200 lebih hemat 12% dari pendahulunya.

Model mobil yang juga disebut B-200 itu memiliki desain grille radiator yang berukuran besar dan menyatu bersama lampu utama yang membetang hingga sisi bodi. Ada sepasang lampung belakang horizontal menjalar hingga sisi bodi. Desain dashboard dibuat dengan pola tiga dimensi. Tiga ventilasi bundar di bagian tengah dan layar TFT berwarna besar.

Kendaraan keluarga lima penumpang berkelas mewah ini hemat bahan bakar,” ungkap Claus Weidner, Presiden Direktur PT. Mercedes-Benz Indonesia, mengklaim. (Denoan Rinaldi/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)