Marketing Technology

Meriahkan Harbolnas, Smescotrade.com Gandeng 700 UKM

Meriahkan Harbolnas, Smescotrade.com Gandeng 700 UKM

Guna memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), smescotrade.com, situs belanja online milik Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLPKUKM) Kementerian Koperasi & UKM akan menggelar diskonbesar-besaran dan ongkos kirim gratis dengan ketentuan berlaku, melibatkan 700 UKM seluruh Indonesia. Diskon tersebut umumnya diberikansetiap tanggal 10-12 Desember, namun smescotrade.com melanjutkan kesempatan diskon spesial ini selama bulan Desember 2016 kepada masyarakat online Indonesia.

LLP-KUKM atau dikenal dengan nama SMESCO Indonesia memanfaatkan momen istimewa akhir tahun untuk berbelanja dan menggairahkan ekonomi Indonesia akhir tahun. Caranya, dengan memberikan pengalaman belanja online yang mengesankan, diskon besar UKM dari seluruh penjuru Tanah Air.

kemenkop

Total produk smescotrade.com yang akan meramaikan acara Harbolnas sebesar Rp 26 miliar dari Galeri Indonesia WOW sebesar Rp 19,7 miliar dan dari Paviliun yang ada di tingkat propinsi Rp7,2 miliar dengan total nilai Rp26,9 miliar. Lebih dari 700 UKM akan berpartisipasi dalam program Harbolnas SMESCO Indonesia ini.

“Smescotrade.com sudah menggelar ribuan produk UMKM yang dibagi menjadi 8 kategori yang dipromosikan bersama brand smescotrade.com sebagai berikut: (1) Batik & Perlengkapan; (2) Handicraft; (3) Furniture; (4) Tenun dan Songket; (5) Tas dan Sepatu; (6) Makanan dan Minuman; (7) SPA; (8)Fashion & Accessories, “ujar Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop UKM RI) di SME Tower, Gatot Subroto, Jakarta.

Harbolnas didukung stakeholder SMESCO Indonesia untuk memberikan pengalaman berbelanja dan fulfilment transaksi ecommerce, antara lain: (1) network logistik JNE & Lion Parcell; (2) kemudahan transaksi dengan Doku untuk payment gateway agar dapat lebih mudah melakukan pembayaran dengan kartu kredit (Visa, Master) serta akses debit dan ATM dari seluruh bank di Indonesia.

Selanjutnya, (3) SMESCO Indonesia juga sudah lama menjalin kerja sama dengan e-marketplace seperti Blibli.com, Bhineka.com, Heritage.id, Bukalapak.com, Qlapa.com; (4).

Rencana branding smescotrade.com juga merespon program Kementerian Komunikasi dan Informatika satu juta domain 2019, di mana diharapkan smescotrade.com menjadi e-marketplace bagi 30,000 UKM dan Koperasi.Untuk menjalankan strategi hadapi disrupsi ekonomi digital, SMESCO Indonesia banyak melakukan strategi kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

Smescotrade.com yang dibangunLLP-KUKM mewujudkan ini melalui e-marketplace bagi UMKM seluruh Indonesia, sehingga promosi dan perluasan akses pasar produk Nusantara yang di display di Galeri Indonesia WOW dan Paviliun Propinsi semakin dikenal masyarakat online.

“Smescotrade.com diresmikan oleh LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM pada Februari 2015 untuk branding dan memasarkan produk UKM di pasar online,” jelas Bagus Rachman, Direktur Bisnis & Marketing, LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM.

Selain mempromosikan website smescoTrade.com, SMESCO Indonesia juga menjajaki produk KUKM melalui aktivitas pameran dalam dan luar negeri untuk meningkatkan peluang ekspor produk UKM nasional.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved