Microsoft Tawarkan Free Trial Office 365 Bagi UKM

Perusahaan piranti lunak, Microsoft, menawarkan para usaha kecil dan menengah (UKM) untuk mencoba secara cuma-cuma Office 365 selama 90 hari terhitung mulai hari ini, Rabu (9/1/2013). Perusahaan mengklaim lebih dari 90 persen dari pelanggan Office 365 adalah para UKM.

Microsoft Office 365

Menurut siaran pers yang diterbitkan Microsoft, hari ini, usaha yang telah menggunakan Office 365, diantaranya, usaha retail Naturally Me, firma insinyur C&I Engineering, dan perusahaan jasa profesional seperti Rookie Recruits. Produk Microsoft ini dinilai telah membantu UKM dalam mempertahankan keunggulan kompetitifnya.

"Apapun masalah yang dihadapi bisnis, Office 365 memberi saya satu set lengkap alat untuk memecahkan masalah tersebut," kata Jared Walther, Business Development Manager dan Engineer C & I Engineering.

Dengan layanan produktivitas berbasis awan, Microsoft menyediakan bisnis dengan solusi tanpa kompromi untuk menciptakan, berkolaborasi, dan menghubungkan termasuk email kelas bisnis, pertemuan secara online, dan di mana saja akses ke dokumen. Itu semua dilakukan tanpa kerumitan teknologi informasi.

Dan berdasarkan pengalaman sejumlah pelanggan, Google Apps ternyata tidak bisa memberikan kebutuhan yang diinginkan mereka. Oleh karena itu, mereka banyak beralih dari Google Apps ke Office 365. Salah satu yang melakukannya adalah perusahaan perekrutan Rookie Recruits.

Rookie Recruits mencoba Google Apps, tapi dengan cepat beralih ke Office 365 setelah menyimpulkan bahwa Google Apps tidak menawarkan pengalaman yang kaya fitur yang sudah biasa karyawan gunakan. "Kami ingin menggunakan teknologi mutakhir untuk memenuhi kebutuhan pasar, memperkenalkan penawaran baru dalam industri kami, dan memberikan tingkat layanan yang menakjubkan kepada pelanggan kami," kata Andy Springer, Direktur Rookie Recruits.

"Ketika kita beralih dari Google Apps untuk Office 365, kami membebaskan orang-orang kami untuk bekerja sama secara sinergis, dan telah menghasilkan hasil yang baik di setiap area bisnis kami," lanjut dia.

Demikian juga manufaktur produk kecantikan Naturally Me yang awalnya mencoba Google Docs tetapi akhirnya beralih ke Office 365. Ini dilakukan setelah menemukan bahwa Google Docs tidak bekerja andal dan sering merubah format. "Saya download versi trial Office 365...dan jatuh cinta," tutur Chaundra Smith, pendiri Naturally Me.

Ia pun mengatakan, "Saya sudah tidak memiliki keraguan membawa Naturally Me ke komputasi awan (cloud) karena Office 365 adalah produk Microsoft, sehingga terasa aman."

Karena banyaknya UKM yang memilih untuk menggunakan Office 365, pihak Microsoft pun memberikan kesempatan coba-coba secara gratis. Terhitung mulai hari ini, Microsoft menawarkan tawaran 90-hari free trial untuk organisasi sampai dengan 10 pengguna. Perusahaan dapat mendaftar untuk penawaran gratis ini sampai dengan 26 Februari 2013.

Bagi UKM yang membeli dan mengaktifkan lisensi Microsoft Office Home & Business 2010 atau Professional 2010, mereka akan menerima trial 90-hari Office 365 Small Business Premium hingga 5 pengguna. Office 365 Small Business Premium menggabungkan kekuatan Office 365 small business services  dengan Office software untuk PC atau Mac. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)