Midas Land Rambah Bisnis Rumah Mewah

Setelah fokus berkecimpung dalam bisnis properti untuk hotel dan vila di tempat-tempat wisata, Midas Land merambah bisnis propertinya dalam rumah hunian. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya enam unit rumah yang diberi nama Omahasa Housing Project di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Omahasa

Gatot Sukarno Adi, Direktur Utama Midas Land,mengatakan rumah hunian yang dibuat dengan gaya seni agar penghuninya nyaman di Jakarta masih minim. “Kami meluncurkan rumah hunian ini untuk pertama kali di Jakarta. Kami ingin membuat rumah hunian yang nyaman dengan nuansa seni yang tinggi, unik dan tematik,” ungkap Gatot.

Andra Martin, arsitek Omahasa, mengatakan proyek ini bukan hanya sekadar bisni namun juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan relaksasi yang sulit didapat di wilayah perkotaan. “Konsep yang kami bawa dalam proyek ini mengutamakan konsep pengalaman ruang yang berbeda-beda pada masing-masing ruangan. Tujuan kami adalah setiap ruangan dapat memberikan relaksasi kepada penghuninya,” kata Andra.

Konsep Omahasa Housing Project ini baru akan dimulai di akhir tahun dan diperkirakan rampung dalam dua tahun. Gatot mengatakan yang menjadi keunggulan rumah Omahasa adalah taman rumput yang berada di atap. “Taman hijau ini berfungsi sebagai lahan terbuka. Penghuni nantinya bisa memanfaatkan taman ini sebagai tempat bersantai,” kata Gatot.

Omahasa2

Terdapat dua tipe rumah Omahasa yang ditawarkan. Tipe pertama diberi nama Asa Langit yang terdapat dua unit dengan luas lebih besar. Sedangkan tipe kedua yang ukurannya lebih kecil bernama Asa Bumi. Luas tanahnya sendiri untuk unit kecil sebesar 204 meter per segi dan luas bangunan 381 meter per segi. Sementara untuk unit terbesar luas tanah 314 meter per segi dan luas bangunan 464,6 meter per segi. Harga satu unit rumah dibanderol Rp 7 miliar – Rp 9 miliar.

Gatot menambahkan, kesempatan bisnis rumah hunian dengan konsep ini sangat terbuka. Ia menargetkan akan mengembangkan konsep hunian yang nyaman di beberapa daerah lain. Gatot juga berencana akan mengembangkan bisnis properti rumah hunian seperti ini untuk kalangan menengah. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)