MINI NEXT Berikan Jaminan Mobil Pre-loved yang Berkualitas | SWA.co.id

MINI NEXT Berikan Jaminan Mobil Pre-loved yang Berkualitas

Lebih hati-hati, lebih detail, biasanya itulah yang berusaha dilakukan konsumen ketika mau membeli barang bekas. Kalau tidak teliti, kekecewaan pastinya tak bisa dihindarkan. Tapi, tidak usah khawatir kepada Anda yang mau membeli mobil MINI bekas, yang disebut dengan MINI pre-loved, karena Anda bisa membeli lewat MINI NEXT.

mini mobil bmw

"MINI telah menerima respons pasar yang sangat positif sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011. Dengan popularitas MINI yang semakin meningkat, inilah saat yang tepat untuk memperkenalkan program ritel khusus menawarkan kendaraan MINI pre-loved bersertifikat bagi semua penggemar MINI di Indonesia," terang Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Penjualan mobil MINI di Tanah Air terus menanjak. Bila tahun 2012 penjualannya sebesar 342 unit, di tahun 2013 mencapai 460 unit mobil. Bahkan, menurut Jentri W Izhar, Head of MINI PT BMW Indonesia, "Dalam lingkup ASEAN, kami (penjualan MINI di Indonesia) termasuk terbesar kedua di Asia Tenggara. Nomor satunya adalah Thailand. Bahkan, dibandingkan dengan India masih lebih besar Indonesia dari sisi penjualan."

Pencapaian itu, kata dia, adalah hal yang luar biasa, mengingat Indonesia termasuk pasar yang paling muda. "Bahkan Filipina pun sudah lebih dahulu dari kita. Tapi, untuk pasar yang sedemikian muda, kami berhasil menjual sedemikian banyak MINI sampai jadi nomor dua," ujarnya. Hal ini menunjukkan pasar untuk mobil kecil premium di Indonesia itu sangat kuat.

Seiring dengan kuantitas mobil MINI semakin banyak, perusahaan pun berani mengambil langkah lebih lanjut dengan meluncurkan MINI NEXT.  Ini bukan program yang baru di tingkat global. Lewat program ini, konsumen bisa mendapatkan mobil MINI pre-loved yang tak perlu diragukan kualitasnya bahkan bersertifikat. "Sekarang kalau kami lihat memang populasi sudah cukup, sehingga kami bisa mengeluarkan program ini, karena mobil bekas tergantung dari penjualan mobil barunya juga," tutur dia.

jentri izhar head of mini

Mobil-mobil MINI pre-loved yang ditawarkan memiliki sejarah servis di bengkel dealer resmi dan menggunakan suku cadang yang asli. Kendaraan pre-loved dipastikan telah diperiksa secara menyeluruh oleh teknisi. Bahkan diberikan juga garansi minimal 12 bulan bagi pembeli, yang biasanya tidak didapatkan dari mobil premium bekas lainnya. "Depreasiasi harga dibandingkan mobil mewah lain saat ini masih termasuk sangat bagus," ungkap Jentri.

Tak hanya itu, pelanggan MINI NEXT juga bisa mendapatkan kesempatan pembiayaan personal, layanan bantuan di perjalanan, hingga program tukar tambah yang menarik. "Yang ditawarkan (oleh MINI NEXT) adalah kesempatan untuk si calon pembeli itu masuk ke dunia atau keluarga MINI dengan mobil idaman dia, dengan mungkin di bawah anggaran yang semula dia sisihkan," tandasnya. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)