Mitsubishi Outlander Sport Ditargetkan Terjual 10 Ribu Unit

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distribusi resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp. meluncurkan produk passanger car terbaru yaitu Mitsubishi Outlander Sport.

Ini merupakan kelanjutan dari program revitalisasi passanger car Mitsubishi di Indonesia melalui model SUV terbaru.

Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Outlander Sport. Perakitannya dilakukan di Pulo Gadung, Jakarta Timur, dengan kapasitas 1.000 unit per bulan atau minimum 10.000 pertahun dengan target penjualan juga 10.000 unit per tahun.

"Kenapa dirakit di Indonesia? Karena karakter pasar di Indonesia sangat menggemari SUV model. Selain itu sudah lama kelebihan dari Outlander diperkenalkan di IMS dan hari ini masyarakat di Indonesia sudah menikmati model ini," kata Gayu Uesegi, Executive Vice President Mitsubishi Motors Corp saat launching Outlander Sport di Jakarta.

Menyasar kaum eksekutif muda, mobil ini merupakan kendaraan hasil pengembangan produk Mitsubishi, perpaduan performa ketangguhan SUV Pajero pada Rally Dakar dan dikombinasikan kenyamanan maksimal sedan premium.

Perpaduan performa ini terasa kuat menjiwai pemakaian perkotaan, tangguh, nyaman dan stylish namun tetap dapat diandalkan pada medan dengan kondisi jalan yang lebih berat, selayaknya sebuah kendaraan SUV.

"Penggabungan Pajero yang terkenal di Paris Dakar, tapi memiliki kenyamanan kendaraan sedan. Ini SUV dan juga city car. Ini tercermin pada tagline nya The Legend Meets Urban Soul," kata Rifat Sungkar, pembalap nasional yang juga hadir di acara launching Outlander Sport.

Keunggulan Outlander Sport dibandingkan mobil sekelasnya adalah mobil ini dilengkapi panoramic glass roof dan dilengkapi anti UV protection. "Jadi siang pengendara bisa terlindungi, malam bisa melihat bintang secara jelas. Untuk membuka panoramic roof, cukup dengan sentuhan sekali. Mobil yang cukup romantis," tambah Rifat. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi leather seat berwarna hitam yang memiliki kualitas terbaik, melebihi standar leather seat internasional.

Mitsubishi Outlander Sport hadir dengan tiga varian, yaitu Outlander Sport PX, Outlander Sport GLS dan Outlander Sport GLX. Tersedia dalam warna white pearl, silver, black mica, titanium gray metallic, kawasemi blue metallic, red metallic.

Kapasitas tempat duduk Outlander Sport 5 seat. "Kenapa kami membuat bukan 7 seat seperti kebanyakan mobil di Indonesia karena dengan 5 seat lebih memudahkan mobil ini untuk bermanuver," ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT KTB.

Untuk Outlander Sport varian PX harga retail On The Road (OTR) Jabodetabek yakni Rp 325 juta, sedangkan Outlander Sport GLS Rp 306 juta dan Outlander Sport GLX Rp 289 juta. "Dengan memaksimalkan local content, tentu harga bisa ditekan. Saat ini local content-nya sekitar 20%. Ke depannya kami akan terus menambah porsinya," tambah Rizwan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)