MMA Forum Edukasi Cara Brand Memanfaatkan Mobile Advertising

P_20151015_121456-640x360

Mendulang kesuksesan acara tahun lalu, kali Ini Mobile Marketing Association (MMA) 2015 kembali mengadakan awarding dan forum mengenai penggunaan mobile teknologi sebagai sarana melakukan promosi. Sebanyak 25 orang turut berpartisipasi dalam acara ini. Mereka berasal dari para pelaku bisnis mobile yang sudah memiliki pasar kuat di ranah global dan lokal Indonesia seperti Mathew Talbot (Vice President Blackberry Mesengger dan Triawan Munaf dari Badan ekonomi Kreatif (BEKRAF).

MMA Forum saat ini mengusung tema mengenai Aquiring, Reaching, dan Engaging the right Consumer with mobile. Tema ini menyoroti bagaimana brand dapat memanfaatkan seluruh perangkat mobile untuk menghubungkan semua media yang ada.

Diskusi ini memiliki tujuan untuk memrakarsai dialog mengenai cara agar brand dapat memanfaatkan teknologi dan alat periklanan mobile dengan baik. Selain itu, dalam diskusi kali ini peserta juga dapat mempelajari strategi yang dapat membantu brand mereka menjangkau konsumen yang lebih baik di berbagai lini, dan tidak hanya sebatas pada hubungan jual beli.

“Tingginya jumlah pengguna internet di Indonesia yang dapat mengakses web melalui mobile secara aktif menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial di Asia Tenggara. MMA forum bertujuan untuk memberikan kesempatan yang menarik bagi pemasar untuk terkoneksi dengan rekan industri yang berwawasan. Dalam hal ini bagaimana cara untuk mendapatkan perilaku digital konsumen serta memanfaatkannya,” ujar Rohit Dadwal, Managing Director Mobile Marketing Asociation Asia Pacific.

Sebagai contoh implementasi di Indonesia, beberapa pelaku bisnis mobile digital Indonesia juga turut berbagi pengalaman. Seperti Haryati Lawidjaja yang berbagi wawasan mengenai industri mobile marketing dalam negeri yang ditinjau dari banyak aspek. Termasuk solusi bisnis baru yang didorong oleh big data sehingga sebuah brand berhasil dalam pemasaran.

MMA forum juga ditutup dengan penganugerahan MMA Smarties di Indonesia. Event ini merupakan kali pertama di Indonesia. Smarties sendiri merupakan penghargaan globaluntuk mengapresiasi the best of the best dari pelaku mobile marketing. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)