Mom Uung, Eksis di Bisnis ASI Booster dengan Andalkan E-commerce

Uung Victoria, founder Mom Uung.
Uung Victoria, founder Mom Uung.

Pengalaman kesulitan memberikan air susu ibu (ASI) menginspirasi Uung Victoria Finky meluncurkan ASI booster dengan merek Mom Uung. Produk ini merupakan suplemen untuk membantu para ibu baru melahirkan yang mengalami masalah terkait produksi ASI.

Dijelaskan Uung Victoria, founder Mom Uung, produknya berbahan herbal, yaitu ekstrak daun kelor dan ekstrak ikan gabus, yang dikenal mampu meningkatkan kualitas dan volume ASI. Ia membesarkan bisnis ini bersama suaminya, Jonathan Handoko, yang menjadi CEO Mom Uung.

Mom Uung memiliki empat item produk. Produk utamanya, ASI booster (60 kapsul dan 30 kapsul). Produk lainnya: pompa ASI dan ASI bag. Harga ASI booster 60 kapsul Rp 120.000 dan 30 kapsul Rp 70.000. Per hari ada sekitar 1.000 transaksi, jadi sebulan kurang-lebih 30 ribu transaksi. Produk yang dipasarkan sejak 2019 ini diperkuat 15 orang sebagai tim konsultan yang bekerja tiga shift, pukul 06.00-24.00, yang membantu pemasaran.

ASI Booster Mom Uung dipasarkan via e-commerce sejak September 2019 —selain sudah masuk ke pasar konvensional, seperti di apotek atau baby shop. “Kontribusi penjualan di e-commerce sekitar 70% dari total penjualan,” ujar Uung seraya menambahkan, pihaknya kini punya 50-an karyawan di Surabaya dan Jakarta. “Untuk di online, kami punya sendiri timnya. Di Mom Uung, konsepnya semua harus bisa melayani online atau e-commerce.”

Produknya kini sudah hadir di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli melalui official store. Uung menjelaskan, kelebihan produknya ada pada kualitas dan pelayanannya, termasuk memberikan konsultasi gratis. “Kami terus berinovasi, misalnya kami Live Instagram seminggu sekali. Di situ, kami edukasi mereka dengan menggandeng pakar-pakar seperti dokter,” katanya.

“Kami juga ada Shopee Live dan event-event lain yang diadakan oleh e-commerce, masuk ke Tiktok, memberikan give away, sebisa mungkin kami aktif di semuanya. Dengan pelayanan yang bagus ini, harapannya mereka teredukasi,” kata Uung, seraya menambahkan, sudah ada 40 ribu ibu-ibu yang berkonsultasi di Mom Uung. (*)

Sudarmadi & Vina Anggita

www.s.wa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)