Musa Widyatmodjo Hadir Kenalkan Men’s Wear Collection

Musa Widyatmodjo Libatkan Beberapa Kain dalam Satu Model Kemeja. Musa Widyatmodjo Libatkan Beberapa Kain dalam Satu Model Kemeja.

Lebih dari 24 tahun menggeluti dunia fashion design di Indonesia, Musa Widyatmodjo meluncurkan lini baru dalam jajaran koleksinya. Kali ini ia merilis busana pria yang diberi label ‘Musa Widyatmodjo’. Sebelumnya, brand tersebut telah hadir dalam bentuk koleksi ready to wear eksklusif yang ditujukan untuk kaum wanita. Kini, nama yang sama juga digunakan oleh Musa untuk busana pria koleksinya.

“Puluhan tahun silam, pria masih tampil konvensional dan konservatif. Namun belakangan, ternyata keinginan untuk tampil lebih baik mulai muncul di kalangan muda. Hal itu membawa pengaruh perubahan yang positif, ketika kalangan muda tersebut tiba di usia matang. Keinginan untuk berbusana yang sesuai dengan karakternya mulai timbul,” jelas Musa.

Sebagai tambahan, Musa memberi aksen tambahan berupa kerah yang diberi lapisan dan sentuhan sulaman pada tepi, atau pada bagian ujung lengan pada kemeja. Ia juga bermain dengan olahan padu padan motif serta aplikasi dan hasilnya adalah sebuah karya yang tidak sama antara satu kemeja dengan kemeja lainnya. Pengolahan material bahan kemudian menjadi kekuatan Musa, sehingga hasilnya meski terdapat aneka motif namun kemeja tersebut tetap menonjolkan garis maskulin.

Adapun koleksi Musa Widyatmodjo tersebut ditujukan bagi pria mapan berusia 25-50 tahun, dan dijual pada kisaran harga Rp 2,5 juta hingga Rp 7,5 juta. Sementara jumlah produksi Rumah Mode Musa Widyatmodjo secara total kurang lebih sebesar 1.500 pieces/bulan, untuk Men’s Collection sekitar 150 pieces/bulan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)