Marketing Strategy

Musical Lion Walker Bidik Pasar Langkah Pertama Anak

Musical Lion Walker Bidik Pasar Langkah Pertama Anak

Langkah pertama anak merupakan salah satu momen penting bagi para orang tua. Keberhasilan dalam membimbing si buah hati melalui setiap tahap perkembangannya adalah kebanggan tersendiri. Namun, para orang tua tentunya akan membutuhkan berbagai macam alat bantu dalam membantu tumbuh kembang sang anak, salah satunya adalah mainan. Menurut Tan Shu Mei, Senior Brand Manager Infant & Pre School-Mattel South East Asia, mainan merupakan salah satu ornamen penting dalam tumbuh kembang anak.

ket foto : Tan Shu Mei (tengah), Senior Brand Manager Infant & Pre School-Mattel South East Asia sedang mencontohkan cara menggunakan musical lion walker

ket foto : Tan Shu Mei (tengah), Senior Brand Manager Infant & Pre School-Mattel South East Asia sedang mencontohkan cara menggunakan musical lion walker

Ada tiga fokus perkembangan anak di usia dini, yaitu perkembangan fisik, kognitif, serta sosial & emosional. Menurutnya, mainan yang menstimulasi anak amatlah dibutuhkan. Namun di setiap usia pertumbuhannya sang buah hati membutuhkan mainan yang berbeda-beda. “Anak suka sekali meniru perilaku orang tua, oleh karena itu mainan pun dibuat semirip mungkin. Misalnya kami membuat toaster atau remote mainan,” ujar wanita berkulit kuning langsat ini.

Selain mengalihkan perhatian mereka dari barang-barang milik orang tua, mainan ini juga difungsikan untuk membantu saraf motorik dan sensorik mereka. Kebanyakan ibu di Indonesia merasa khawatir dengan pertumbuhan anak mereka. Kehawatiran ini diperoleh dari Focus Group Discussion yang diselenggarakan Fisher-Price pada tahun 2014 kemarin.

Fisher-Price juga selalu mewawancarai 20.000 ibu setiap tahunnya untuk mengetahui apa saja kekhawatiran orang tua terhadap perkembangan anak mereka. Penelitian ini dilakukan dalam rangka mengetahui kebutuhan pasar atas mainan seperti apa yang merek butuhkan. Selain itu, perusahaan yang tergabung dengan grup Mattel ini, juga menyediakan play lab di kantor pusat mereka di New York.

Dalam play lab ini, setiap anak dapat bermain langsung dnegan semua mainan keluaran Fisher-Price. Perusahaan yang berusia 80 tahun ini pun dapat mengetahui mainan sperti apa yang dinginkan sang anak. Mereka juga dapat menilai secara langsung kekurangan dan kelebihan produk yang mereka keluarkan.

Salah satu produk yang baru saja mereka keluarkan adalah Musical Lion Walker. Mainan yang juga berfungsi untuk melancarkan langkah anak ini, ditujukan untuk batita berusia 10 hingga 12 bulan. Dalam rangka mempromosikan mainan berbentuk kepala macan ini, Fisher-Price mengadakan kampanye bertajuk LangkahPertama. Kampanya ini dilakukan melalui Facebook dan website fisherpricelangkahpertama.com, dengan memasukan foto langkah pertama sang buah hati.

Selain itu mereka juga melakukan promo selama periode 17 September hingga 17 Desember 2015. Untuk setiap pembelian Musical Lion Walker, akan diberikan mainan Monkey Teether, Mom Guide, dan Mommy Bag secara gratis. Mainan yang dibandrol dengan harga Rp 499.900 ini juga telah tersedia di department store dan beberapa toko mainan tertentu di seluruh Indonesia.

Meskipun dibandrol dengan harga yang cukup tinggi Tan Shu Mei cukup yakin mainan ini akan amat diminati.”Mainan ini selain melatih kemampuan berjalan juga dilengkapi dengan lagu dan berbagai hiburan interaktif lainnya. Sehingga saraf sensorik dan motoric anak akan terlatih secara sekaligus,” jelas Tan Shu Mei.

Selain itu, para ibu di Indonesia juga amat memperhatikan tumbuh kembang sang anak. Tak heran bila mainan asal Amerika yang dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 70 ribu hingga Rp 4 juta ini selalu laku di pasaran. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved